Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Keeway Benda V252C, Tenaga Tembus 25 TK

Kompas.com - 29/04/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway Benda V252C jadi pilihan cruiser dengan mesin 250cc V-twin. Ukuran mesin bisa dibilang ringkas, masih cocok buat dijadikan motor harian.

Secara bentuk, V252C punya tampilan yang khas ala cruiser. Motornya rendah, bodi dengan desain mengalir dari depan sampai belakang dengan posisi berkendara santai.

Soal spesifikasi, mesin yang digunakan V252C punya kapasitas 250cc dua silinder V-twin. Sebenarnya dari nama V252C itu juga sudah menggambarkan mesin, V itu konfigurasi V-twin, 25 itu 250cc dan 2 maksudnya dua silinder dan C untuk cruiser.

Baca juga: Keeway V302N, Motor Baru Desain Streetfighter dan Mesin V-Twin


Mesinnya sudah menggunakan injeksi dan masih SOHC. Tenaga yang dihasilkan adalah 19 kW atau sekitar 25 TK di 9.000 RPM dan torsi 25 Nm di 5.500 RPM, dilengkapi juga dengan kendali traksi.

Tenaga dan torsi tadi dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan ke roda belakang pakai sabuk atau belt. Makanya, tampilan motor ini makin mirip saja dengan Harley-Davidson, bahkan dibilang Baby Sportster.

Kapasitas tangki BBM-nya 15 liter, masih cukup besar buat motor 250cc dan buat dipakai harian atau perjalanan jauh.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin 

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan upside-down dan belakang shockbreaker ganda. Jarak sumbu rodanya 1.400mm, pakai pelek belang, depan 16 inci dan belakang 15 inci. Remnya sudah cakram ganda pakai ABS.

Soal dimensi, panjang motornya 2.065mm dan lebar 835mm. Paling harus diperhatikan adalah ground clearance-nya cuma 130mm, jadinya cukup rendah dan bobot mencapai 182 Kg.

Keeway Benda V252CKOMPAS.com/FATHAN Keeway Benda V252C

Soal fitur, sebenarnya cukup sederhana, tidak macam-macam. Misal lampu semuanya sudah LED, bahkan di depan pakai DRL yang bentuknya unik.

Keeway Benda V252CKOMPAS.com/FATHAN Keeway Benda V252C

Lalu pada bagian kiri, di dekat tulang rangka ada colokan USB buat mengisi daya telepon genggam. Serta klaster instrumen simpel saja, tapi sudah full digital dengan trip dan odometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com