Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omoda 7 PHEV Debut Dunia di China, Punya Daya Jelajah 1.250 Km

Kompas.com - 29/04/2024, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

WUHU, KOMPAS.comChery International resmi meluncurkan Omoda 7 PHEV di Wuhu, Anhui, China, , Minggu (28/4/2024) malam. Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim membawa “evolusi” pada seluruh aspek mulai estetika desain, inovasi cerdas, hingga performa untuk mengantarkan Omoda menuju era mobilitas baru.

Secara tampilan, Omoda 7 ini punya desain yang futuristik dan estetika dari setiap sudutnya. Wajah depannya tajam dan khas, sementara profil sampingnya ramping dan elegan, disertai rancangan desain lampu belakang yang mencerminkan paduan kekuatan teknologi dan keindahan.

Model ini hadir sebagai model avant-garde yang memberikan kesegaran dari citra SUV pada umumnya.

Baca juga: Update Fitur, Chery Undang Konsumen Omoda E5 ke Diler Resmi

“Kami akan terus berinovasi dan berkembang, memberikan solusi mobilitas yang lebih baik bagi konsumen global,” ujar Shawn Xu, Vice President Chery International dan Chief Executive Officer Omoda & Jaecoo International di Wuhu, China, Minggu (28/4/2024) malam.

Omoda 7 PHEV Debut Dunia di ChinaKOMPAS.com / Aditya Maulana Omoda 7 PHEV Debut Dunia di China

Menyoal dimensi, Omoda 7 ini memiliki ukuran lebih panjang dari Omoda 5. SUV baru Omoda ini punya panjang 4.621 mm, lebar 1.872 mm, dan tinggi 1.673 mm, dan wheelbase mencapai 2.700 mm.

Urusan jantung pacu, Omoda 7 menggendong mesin H4J15+1DHT130 berkapasitas 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga 154 tk dan torsi maksimum 220 Nm dikombinasikan dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Mengenai baterai diklaim mampu memberikan jarak berkendara listrik murni hingga 95 km. Dalam mode hybrid, SUV ini memiliki konsumsi bahan bakar 4,89 l/100 km, sehingga bisa menjelajah sejauh 1.250 km,

Selain PHEV, ke depan akan tersedia mesin bensin alias ICE, dan kemungkinan menggendong mesin bensin empat silinder 1,6 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com