Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Buka Diler di Karawang, Omoda E5 dan Tiggo 5X Bisa Jadi Primadona

Kompas.com - 25/04/2024, 15:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali melebarkan sayap bisnisnya di pasar Tanah Air. Kali ini, kawasan yang disasar adalah Karawang, Jawa Barat.

Upaya tersebut direalisasikan dengan menggandeng mitra resmi PT Arta Bumi Motor lewat pembangunan diler di Jalan RSUD Raya Galuh Mas Nomor 152, Kelurahan Sukaharja, Kabupaten Karawang, Kamis (25/4/2024).

"Karawang merupakan pasar yang potensial di Jawa Barat selain Bandung, dia nomor dua. Perkembangan penjualannya juga cukup masif di tengah keunikkan pasarnya," kata Setia Hariadi, Head of Dealer and Networking PT CSI dalam konferensi persnya, Kamis.

Baca juga: Citroen Belum Mau Bermain di Segmen Hybrid

Peresmian diler Chery di Karawang, Kamis (25/4/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Peresmian diler Chery di Karawang, Kamis (25/4/2024).

Pada diler baru tersebut, perseroan mengaku akan mengandalkan dua model baru dari Chery, yaitu Omoda E5 dan Tiggo 5X. Hanya saja di awal debutnya, tidak banyak target penjualan yang disasar.

Ridwan Jaelani, Branch Manager Chery Arta Karawang menjelaskan, pemilihan kedua produk itu sebagai andalan di markasnya karena merupakan model baru dan sudah cukup banyak masyarakat yang penasaran.

"Komitmen kami ke depan, kita akan improvement terus untuk bisa memberikan pelayanan maksimal dengan menyediakan body repair," ucapnya.

"Backbone kami ialah Omoda E5 dan mini SUV Tiggo 5X yang akan jadi volume maker di Karawang," lanjut Ridwan.

Baca juga: Rapor Penjualan Sasis Bus Maret 2024

Peresmian diler Chery di Karawang, Kamis (25/4/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Peresmian diler Chery di Karawang, Kamis (25/4/2024).

Sementara itu, Head of Brand Department CSI, Rifkie Setiawan mengatakan dengan adanya jaringan diler baru Karawang diharapkan mampu menjangkau pasar lebih luas dan meningkatkan penjualan perusahaan.

Terkait fasilitas, diler yang berdiri di atas lahan seluas 585 meter persegi dan bangunan 870 persegi ini diklaim telah berstandar 3S (sales service, dan spare parts).

Diler sudah dilengkapi dengan fasilitas showroom, bengkel, dan layanan purnajual yang komprehensif.

"Menurut kami Karawang merupakan kabupaten yang pesat perkembangannya dan telah masuk ke dalam peta strategis jaringan Chery di Indonesia," kata dia.

"Dengan standar pelayanan dari Chery global, kami yakin dealer ini dapat memberikan pengalaman terbaik untuk para konsumen," tambah Herman Suryahusada, Direktur, PT Arta Bumi Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com