Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martin Terkejut Lihat Marc Marquez Jatuh di Sprint Race MotoGP Spanyol

Kompas.com - 28/04/2024, 09:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin mengaku terkejut melihat Marc Marquez terjatuh saat sedang memimpin balapan Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (27/4/2024) malam.

Pasalnya, sejak pertengahan laga Marquez terus tampil agresif dan konsisten untuk bersaing merebutkan titel pebalap tercepat di arena tersebut bersama Martin.

Tetapi ketika balapan hanya tersisa tiga putaran lagi, ia mengalami low side di tikungan ke-9 sehingga terpaksa harus keluar lintasan.

Baca juga: Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Diwarnai Banyak Pebalap yang Jatuh

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, 22-24 Maret 2024. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, 22-24 Maret 2024. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Insiden Marquez ini tampak seperti menyusul rangkaian crash yang terjadi. Sebelumnya, kondisi serupa juga terjadi pada Alex Marquez, Brad Binder, dan Enea Bastianini ketika merebut posisi ke-3 pada lap-9.

"Ini balapan yang sulit, sangat sulit. Saya tahu Marquez datang mengancam dan terus menekan. Tetapi ketika sesaat dia melewati saya, gantian saya yang menekannya," kata Martin selepas balapan dikutip MotoGP.com, Sabtu.

"Persaingan kita sempat berjalan sangat ketat. Namun Marquez melakukan kesalahan sehingga terjatuh. Meski begitu, bukan berarti balapan utama nanti akan jadi lebih mudah, karena akan berbeda cerita," lanjut dia.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2024 Usai Spint Race Spanyol, Martin Makin Unggul

Melalui kejadian tersebut, Martin mendapatkan berkah untuk menjadi pebalap tercepat pada ajang Sprint Race MotoGP Spanyol 2024.

Posisinya diikuti Pedro Acosta dan Fabio Quartararo. Tetapi karena ada penalti Quartararo diturunkan satu peringkat, membuat Dani Pedrosa yang naik podium ke-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com