Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Tarif Bengkel Panggilan di Tangerang

Kompas.com - 27/04/2024, 16:42 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Bengkel panggilan kerap dijadikan pilihan masyarakat karena perawatan mobil menjadi lebih mudah tanpa harus antre ke bengkel.

Sayangnya, tidak semua bengkel memberikan layanan tersebut, sehingga menjadi peluang bagi sebagian pihak.

Salah satunya Sriyatin Car, bengkel yang menyediakan layanan panggilan di area Tangerang dan sekitarnya dengan tarif kompetitif.

Baca juga: Jangan Tertipu Bengkel Nakal, Modus Modifikasi Terjadi pada Skutik


Agus Setiawan, Pemilik bengkel Sriyatin Car Ciledug, Tangerang mengatakan, bengkel panggilan tetap banyak dibutuhkan masyarakat karena menawarkan sejumlah keuntungan.

“Konsumen bisa melakukan perawatan mobil dari rumah tanpa harus keluar, sehingga tidak akan ada risiko kena macet, dapat menghindari antrean panjang dan pekerjaan lebih mudah diawasi,” ucap Agus kepada Kompas.com, Sabtu (27/4/2024).

Agus mengatakan, sebenarnya ada dua jenis layanan bengkel panggilan yakni yang sifatnya darurat dan berlangganan.

Baca juga: Bisnis Bengkel Umum Masih Bertumpu pada Kendaraan Konvensional

Layanan bengkel panggilan Tangerang dengan tarif kompetitifSriyatin Car doc. Layanan bengkel panggilan Tangerang dengan tarif kompetitif

“Tarif layanan bengkel panggilan yang sifatnya darurat fleksibel, mulai Rp 250.000 sampai Rp 400.000, tergantung jarak, kondisi, dan waktunya, namun tarif tersebut dapat berubah bila keluhan tidak teratasi yakni hanya sebatas ongkos bensin atau Rp 100.000,” ucap Agus.

Menurutnya, beberapa jenis layanan bisa saja tidak dikenakan biaya layanan bila memenuhi syarat seperti, pekerjaan balikan atau komplain, jarak dekat atau berlangganan dengan data ke rumah.

“Artinya jika pesanan layanan tersebut berhubungan dengan pekerjaan sebelumnya atau ada komplain, saya tidak kenakan tarif kunjungan, terus jarak sekitar 5 kilometer atau sudah berlangganan,” ucap Agus.

Baca juga: Benarkah Orang Jakarta Lebih Rajin ke Bengkel? Begini Penjelasannya

Antrean mobil untuk melakukan perawatan setelah dipakai mudikSriyatin Car doc. Antrean mobil untuk melakukan perawatan setelah dipakai mudik

Agus menjelaskan, kondisi darurat dengan tidak memiliki kondisi berbeda. Misal darurat kondisinya lebih ekstrem dan tidak santai sehingga tarif layanan berbeda.

“Misal berlangganan kan saya bisa atur jadwal kunjungan dan sebagainya, sedangkan bila darurat mau tidak mau saat itu juga harus ditangani, nanti ini berpengaruh pada tarif perbaikan dan onderdil selian kena tarif kunjungan,” ucap Agus.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk layanan bengkel panggilannya mencakup area Tangerang dan Jakarta. Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut bisa menghubunginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com