Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 2 Model Mini Cooper Bekas yang Jarang Peminatnya

Kompas.com - 25/04/2024, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bursa mobil bekas, Mini Cooper model baru cukup diminati walau permintaannya berbeda dengan mobil bekas fast moving terutama di segmen entry level seperti Toyota Avanza Cs.

Arief, Marketing Garasi Blok O, showroom mobil bekas premium di BSD City, Tangerang, mengatakan, di bursa mobil bekas Mini Cooper model standar dan Mini Cooper S merupakan yang paling banyak dicari.

Baca juga: Pramac Racing Niat Gaet Marquez di Musim Depan

New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

"Mini Cooper yang tiga pintu yang standar yang paling laris. Karena desainnya ciri khas Mini," ujar Arief kepada Kompas.com, di BSD City, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Sedangkan untuk model yang paling jarang diminati ialah Clubman dan Countryman. Arief mengatakan, dua model ini kurang banyak dicari sebab desainnya yang mungkin kurang masuk ke semua orang.

Baca juga: Pasar LSUV Turun Maret 2024, Terios Kuasai Pasar

"Clubman (paling jarang), Countryman masih ada yang mencari tapi kalau Clubman sepi yang nyari. Karena menurut saya overprice (harganya ketinggian) dan dia bentuknya tidak Mini banget. Tidak khas Mini," katanya.

Review Mini Countryman Cooper S. Model terbaru dari Mini di 2021, sudah dibuat di pabrik Sunter. Review Mini Countryman Cooper S. Model terbaru dari Mini di 2021, sudah dibuat di pabrik Sunter.

Baca juga: Pasar LSUV Turun Maret 2024, Terios Kuasai Pasar

Kalau ditelisik, desain Mini Clubman sebetulnya tidak banyak berbeda dengan Mini Cooper 5-pintu pada umumnya. Perbedaannya ialah bentuk pilar D lebih tegak. Kemudian pintu bagasi model barn door dengan lampu model horizontal.

Kemudian untuk Countryman merupakan model Mini Cooper yang paling bongsor. Perawakannya ialah Small SUV dengan dimensi memiliki panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.557 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com