Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mini Cooper Bekas Pilih yang Warna Cerah?

Kompas.com - 25/04/2024, 11:12 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Mini Cooper merupakan konsumen yang fanatik. Baik itu Mini Cooper tahun lama alias klasik atau Mini model baru yang sudah lebih modern.

Arief, Marketing Garasi Blok O, showroom mobil bekas premium di BSD City, Tangerang, mengatakan, buat konsumen yang mencari Mini Cooper bekas baiknya pilih mobil dengan warna cerah atau meriah.

Baca juga: ESDM Buka Konversi Motor Listrik Gratis, Ini Link Daftarnya

"Pilih yang warna catchy, sebab kita jujur kalau pakai Mini Cooper kan mau dilihat ya, buat menarik buat orang. Jadi alangkah baiknya warnanya juga yang menarik," ujar Arief yang ditemui Kompas.com, di BSD City, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Mini Cooper BekasKompas.com/Adityo Wisnu Mini Cooper Bekas

Arief mengatakan, Mini Cooper memang berbeda dengan mobil penumpang lain. Jika mobil merek lain baik itu dari segmen entry level sampai premium, warna paling populer ialah hitam, silver dan putih, maka di Mini Cooper warna tersebut justru jarang beredar di jalan.

"Kalau Mini Cooper itu warna sudah macam-macam sekali. Tidak ada yang general banget tapi yang pasti bukan warna hitam dan putih, karena terlalu biasa," ujar Arief.

"Kalau di Mini Cooper warna hitam dan putih itu agak jarang. Kedua warna itu agak jarang di peredaran," ujar Arief.

Mini Cooper BekasKompas.com/Adityo Wisnu Mini Cooper Bekas

Baca juga: Bisnis Bengkel Panggilan Bergantung pada Ketersediaan Spare Part

Adapun soal model, menurut pengalamannya Mini Cooper standar merupakan yang paling banyak dicari konsumen. Sehingga jika ingin dapat ciri khas dari Mini bisa pilih model tersebut.

"Paling banyak dicari itu Mini Cooper biasa yang tiga pintu atau Mini Cooper S yang tiga pintu," ujar Arief.

"Kalau alasan kenapanya yaitu karena memang ciri khas Mini Cooper yaitu tiga pintu karena kan ada macam-macam ya, ada yang lima pintu juga. Sebab khasnya yang tiga pintu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com