Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Kampung Rambutan Masih Telusuri Kasus Penumpang Disabilitas

Kompas.com - 22/04/2024, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramai menjadi perbincangan video seorang penumpang yang baru turun dari bus di terminal bus terlibat cekcok dengan oknum sopir. Dalam pertikaian tersebut, penumpang pria yang merupakan penyandang disabilitas itu adu mulut pria dengan kaos putih yang diduga sopir taksi offline.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini dan disebutkan jika terjadi, Sabtu (20/4/2024). Diceritakan, insiden terjadi saat penumpang memesan taksi online setelah tiba dari luar kota di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Baca juga: Lampu Indikator Aki Mobil Menyala, Segera Lakukan Pemeriksaan

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, saat ini masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait video tersebut lantaran pihaknya masih menelusuri permasalahan yang terjadi. 

"Terkait video yang viral di media sosial,kami sedang menulusuri terlebih dahulu permasalahannya. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Yulza kepada Kompas.com, Minggu (21/4/2024). 

Yulza juga mengatakan, dalam penelurusan kejadian itu, pihaknya akan memanggil pihak dan  yang terlibat di video dan juga sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. 

"Kami akan memberikan keterangan lebih lanjut bila informasi yang kami dapatkan di lapangan sudah lengkap dan valid," katanya. 

Baca juga: Mesin Mobil Sempat Ngelitik Selama Mudik, Periksa Kualitas Oli

Pada keterangan video disebutkan, mulanya ada mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang datang ke dalam area Terminal Bus Kampung Rambutan yang dipesan pria penyandang disabilitas itu.

Namun, sopir taksi offline langsung mendekati taksi online dan menegurnya. Sopir taksi offline tersebut langsung mengusir sopir taksi online begitu masuk area terminal sambil bilang ingin mengambil kuncinya atau jalan terus. Setelah digagalkan untuk naik taksi online, sopir itu menyuruh penumpang keluar terminal kalau ingin naik taksi online. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com