Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman Tesla Cybertruck Ditunda, Ada Risiko Pedal Gas Nyangkut

Kompas.com - 17/04/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Tesla Cybertruck harus bersabar, pengiriman mobil listrik tersebut harus ditunda karena ada masalah pada pedal gas.

Dikutip dari The Drive, beberapa pemilik Cybertruck yang sudah menerima unitnya juga mendapat email terkait masalah tersebut. Pedal gas yang ditutup cover dari bahan aluminium mudah terlepas sehingga bisa tersangkut dalam kondisi terinjak.

Pengguna Tiktok dengan akun el.chapito1985 membuat video yang menjelaskan masalah pada pedal gas Cybertruck miliknya. Pelindung dari bahan aluminium tersebut bisa bergeser ke atas, sehingga saat diinjak, bisa tersangkut ke bagian bawah dasbor.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi, Tesla Bersiap PHK 15.000 Pekerja

@arilliano_b2 Replying to @TeslaTok ? original sound - Arilliano_83

 

Beruntung saat kejadian, pengguna Tiktok itu tidak panik dan segera menginjak pedal rem sampai truk berhenti. Tapi saat dilepas remnya, truk langsung melaju dengan kencang, jadi saat berhenti harus dimatikan.

Sebenarnya kalau cover aluminium tadi dilepas, semua bekerja dengan normal. Cuma kalau orang yang panik, maka kecelakaan sulit untuk dihindari, apalagi kalau sampai hilang kendali.

Baca juga: Tiket Kapal Feri Kedaluwarsa Tidak Berlaku selama Arus Balik Lebaran


Untuk mencegah kecelakaan di masa depan, Tesla menyetop dulu pengiriman Cybertruck ke konsumen. Cuma belum ada data berapa Cybertruck yang sudah di tangan pemiliknya.

Konsumen bisa membawa Cybertruck ke diler untuk dicek kondisi pedal gasnya seperti apa. Bisa juga biar aman, mencopot bagian cover aluminium biar tidak tersangkut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com