Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way Semarang-Cikampek Ditutup, Lalu Lintas Kembali Normal

Kompas.com - 16/04/2024, 10:49 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, resmi menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Lebaran di Tol Trans-Jawa dari Semarang menuju Cikampek pada Selasa (16/4/2024) pukul 08.00 WIB.

Jelang penutupan, telah dilakukan pembersihan jalur selama dua jam sejak pukul 06.00 WIB, sehingga dapat dilakukan lalu lintas normal dari kedua arah dari Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 72 Jalan Tol Cipali.

Seperti diketahui, sebelumnya one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai Km 72 Jalan Tol Cipali, dan sempat diperpanjang karena peningkatan volume lalu lintas.

Baca juga: Update Harga Hatchback Bulan Ini, Suzuki Baleno Naik Tipis

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

 

Meski demikian, hingga informasi ini diturunkan, atas diskresi Kepolisian masih diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow dua lajur dari Km 70 sampai Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Faiza Riani Marketing & Communication Department Head/ Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian.

Baca juga: 1.848 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Sepanjang Arus Mudik 2024

Ilustrasi kendaraan one way arus mudik dan balik Lebaran 2024KEMENHUB Ilustrasi kendaraan one way arus mudik dan balik Lebaran 2024

"Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun termasuk kekurangan saldo saat transaksi yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean," ujar Faiza dalam keterangan resminya, Selasa (16/4/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com