Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Andrea Iannone Kembali ke MotoGP

Kompas.com - 11/04/2024, 17:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Iannone sudah menjalani hukuman skorsing karena kasus doping.

Saat ini dia saat ini berkompetisi pada World Superbike (WorldSBK). Musim depan, Iannone sepertinya punya peluang untuk kembali ke MotoGP.

Dikutip dari Crash.net, Kamis (11/4/2024), Iannone bisa memiliki opsi untuk balapan menggunakan Ducati atau Yamaha musim depan. Iannone dikabarkan bisa jadi salah satu opsi bagi Pramac Racing.

Baca juga: Andrea Iannone Resmi Gabung Ducati di WorldSBK 2024

Iannone juga memiliki kedekatan tersendiri dengan Gino Borsoi, bos Pramac Racing. Pasalnya, Pramac Racing merupakan tim pertama Iannone saat balapan di MotoGP.

Pebalap Suzuki Andrea Iannone menjadi yang tercepat di latihan bebas keempat GP CatalanCrash.net Pebalap Suzuki Andrea Iannone menjadi yang tercepat di latihan bebas keempat GP Catalan

Saat ini, masa depan Pramac Racing belum jelas. Tim satelit tersebut belum memperpanjang kontraknya dengan Ducati.

Sementara itu, Pramac Racing juga akan kehilangan Jorge Martin. Pebalap asal Spanyol tersebut menginginkan dirinya jadi pebalap tim pabrikan.

Baca juga: Pebalap MotoGP Bicara Peluang Andrea Iannone Kembali Balapan

Jika Pramac Racing tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati dan lebih memilih Yamaha, Iannone tetap menjadi salah satu opsi.

Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, merayakan setelah berhasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (10/4/2016).GETTY IMAGES/AFP PHOTO Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, merayakan setelah berhasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (10/4/2016).

Iannone diskors empat musim tidak boleh mengikuti balapan. Dia baru kembali balapan di musim ini bersama Ducati pada WorldSBK dan hasilnya sejauh ini sangat menakjubkan.

Tidak heran jika Iannone tetap menjadi opsi untuk balapan di MotoGP. Sebelum diskors, Iannone sudah menjadi pebalap untuk Ducati, Suzuki, dan Aprilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com