Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Arm Pump Jelang MotoGP Portugal 2024, Pedro Acosta Harus Operasi

Kompas.com - 21/03/2024, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedro Acosta tampil cukup kompetitif sebagai rookie pada seri perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Losail, Qatar. Untuk MotoGP Portugal 2024, Acosta harus menjalaninya dengan masalah yang dia alami.

Dikutip dari Crash.net, Kamis (21/3/2024), pada MotoGP Qatar 2024, Acosta tiba-tiba merosot dari posisi keempat hingga posisi kesembilan. Awalnya, pebalap Tech3 Gasgas ini diduga mengalami masalah dengan ban belakang.

Baca juga: Setelah Punya Pedro Acosta, KTM Juga Incar Marc Marquez

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata masalahnya disebabkan oleh arm pump yang menimpa Acosta. Dia menderita sakit di lengan kirinya yang mungkin disebabkan oleh postur tubuh yang buruk di atas motornya, akibat perubahan posisi dari rear height device.

Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta Foto: X Pedro Acosta Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta

Rasa sakit yang dia rasakan di Qatar akan dipantau selama 24 jam setelah MotoGP Portugal 2024. Jika itu adalah arm pump, Acosta bisa menjalani operasi dan bisa beristirahat untuk pemulihan selama jeda tiga minggu sampai MotoGP Amerika 2024.

Untuk diketahui, arm pump adalah rasa nyeri pada bagian lengan yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah. Rasa sakit biasanya datang ketika di pertengahan balapan.

Baca juga: Pedro Acosta Jadi Pebalap Paling Diwaspadai Untuk Musim 2024

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Operasi arm pump bisa dikatakan sebagai prosedur yang sangat lumrah di MotoGP. Sebagian besar pebalap di grid MotoGP saat ini telah menjalani operasi ini setidaknya satu kali untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Acosta tampil sangat mengesankan dalam debutnya di MotoGP di Qatar, khususnya setelah bersaing ketat dan berhasil menyalip Marc Marquez. Dia akan kembali mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan. Namun, kini dia juga akan fokus pada keterbatasan fisiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com