Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Lengkap Mazda CX-3 Pro, Desain hingga Biaya Kepemilikan

Kompas.com - 03/04/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) belum lama ini meluncurkan model terbaru Mazda CX-3 Pro di Indonesia.

Mobil ini tak hanya dibekali tampilan yang lebih sporty dari varian standar, namun juga teknologi dan fitur keselamatan terbaru untuk menunjang pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Bagi Anda yang sedang mencari SUV ringkas, bisa mempertimbangkan Mazda CX-3 Pro yang dibanderol Rp 495,5 juta on the road Jakarta.

Pertama dari sisi dimensi, di atas kertas CX-3 Pro memiliki panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.535 mm dengan wheelbase 2.570 mm. Mobil ini memiliki ground clearance 160 mm.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Mazda CX-3 Pro sampai 100.000 Km

Mengulas tampilannya, bagian depan, Mazda CX-3 Pro dibekali desain serupa dengan CX-3 varian standar. Hanya saja, di bagian grill tampil lebih sporty berkat gril yang sepenuhnya berwarna hitam.

Begitupun pada bagian bumper yang menggunakan warna hitam, cuma ada sedikit aksen chrome pada sisi kiri dan kanan.

Mazda CX-3 ProKompas.com Mazda CX-3 Pro

Pada sektor pencahayaan, Mazda CX-3 Pro sudah dibekali dengan LED with automatic levelling dengan Daytime Running Lamp (DRL).

Berlanjut ke bagian samping, tampilan Mazda CX-3 Pro begitu estetis, dengan aksen dual tone pada bagian atap. Side body moulding berwarna hitam yang dipadukan dengan aksen chrome semakin membuat tampilan mobil ini menjadi lebih menarik.

Soal kaki-kaki, SUV Jepang ini sudah dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci aluminium wheels (gunmetal) yang dibalut ban profil 215/50.

Senada dengan bagian depan, tampilan belakang Mazda CX-3 Pro juga disematkan dengan aksen hitam pada bagian bumper dan spoiler di bagian atap.

Dari sisi interior, kabin Mazda CX-3 Pro didominasi dengan warna gelap dan mengsung tata letak yang nyaris serupa dengan model Mazda lainnya.

Interior Mazda CX-3 ProKompas.com Interior Mazda CX-3 Pro

Bagian jok menggunakan bahan kulit Nappa yang dipadukan dengan suede serta dilengkapi dengan aksen panah, layout kursi menopang badan pengendara dengan baik.

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen pada bagian tengah juga sudah menggunakan material soft touch, termasuk pada arm rest sisi pengendara, penumpang depan, dan penumpang di baris kedua.

Khusus untuk varian CX-3 Pro, terdapat tambahan aksen berwarna oranye yang melingkar pada kisi-kisi AC. Tak hanya itu, trim tertinggi dari keluarga CX-3 ini juga sudah dibekali dengan sunroof di bagian atap.

Untuk bagian setir dibalut dengan kulit yang dilengkapi dengan tuas paddle shift, cruise control, audio dan bluetooth control switch, serta adaptive cruise control. Pengaturan setir lengkap dengan tilt dan telescopic.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com