Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario 125 Punya Warna Baru, Harga Naik Rp 200.000

Kompas.com - 03/04/2024, 03:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada skutik New Honda Vario 125 dengan pilihan warna baru yang makin sporty dan eye catching.

Pada tipe CBS-ISS, penyegaran hadir melalui pilihan warna baru Advance Matte Red, dengan sentuhan warna merah doff yang dilengkapi 3D emblem dan pelek berwarna burn titanium.

Kehadiran warna baru tersebut melengkapi tipe kelir sebelumnya, yaitu Advance Matte Black dan Advance Matte Blue.

Baca juga: Tanda Oli Transmisi Mobil Matik Sudah Minta Diganti

New Honda Vario 125 warna Advance Matte Black Dok. AHM New Honda Vario 125 warna Advance Matte Black

Sementara itu, pada New Honda Vario 125 tipe CBS, pilihan warna terbarunya adalah Sporty Matte Black yang hadir melalui sentuhan warna hitam dan striping terbaru berwarna kuning.

Pilihan warna baru pada tipe CBS ini melengkapi warna Sporty Red Black dengan paduan warna merah dan hitam glossy, yang sudah ada sebelumnya.

“Menyesuaikan penyegaran tren masa kini, kami berupaya menghadirkan pilihan yang semakin beragam pada tampilan New Honda Vario 125 untuk mendukung karakter penggunanya yang sporty dan modern,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi, dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Baca juga: Tarif Resmi Bikin dan Perpanjang SIM per April 2024

Meskipun punya warna baru, tapi pada dasarnya tidak ada perubahan signifikan dari sisi fitur ataupun teknis pada Vario 125.

Dari sisi fitur, New Honda Vario 125 masih dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System untuk tipe ISS.

Model ini juga telah didukung dengan USB charger pada console box untuk charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya.

Baca juga: Nekat Merokok Saat Berkendara, Bisa Dihukum Kurungan 3 Bulan

New Honda Vario 125 warna Advance Matte BlueDok. AHM New Honda Vario 125 warna Advance Matte Blue

New Vario 125 juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

AHM mengklaim bahwa New Honda Vario 125 mampu menghasilkan output yang seimbang antara akselerasi responsif, konsumsi bahan bakar yang irit dan performa yang stabil.

Model ini diklaim mampu menghasilan konsumsi BBM irit hingga 51,7 km per liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON).

Baca juga: Masuk Indonesia, GAC Aion Langsung Tantang BYD

New Honda Vario 125 warna Sporty Red BlackDok. AHM New Honda Vario 125 warna Sporty Red Black

“Sebagai skutik teririt di kelasnya, kami ingin memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang semakin menyenangkan bagi siapapun yang mengendarai model ini di seluruh penjuru Indonesia,” kata Octa.

Per April 2024, New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp 22.750.000 (On The Road Jakarta), dan tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 24.650.000 (On The Road Jakarta).

Sebagai informasi, harga New Honda Vario 125 naik Rp 200.000 dibandingkan banderol pada Maret lalu, yakni sebesar Rp 22.550.000 (tipe CBS) dan Rp 24.450.000 (tipe CBS-ISS Special Color).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com