Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Giorno Edisi Donald Duck, Cuma Dijual 2.000 Unit

Kompas.com - 01/04/2024, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di Indonesia punya Stylo 160, sedangkan di Thailand ada Giorno. Pada pameran Bangkok International Motor Show 2024, di Thailand, Honda baru saja merilis Giorno edisi terbatas dengan tema Donald Duck atau Donald si Bebek, karakter Disney.

Dikutip dari Greatbiker, Honda membuat Giorno dengan konsep Fashion Season Duck. Makanya model yang diambil adalah karakter bebek paling terkenal di dunia, yakni Donald si Bebek.

Keunikan dari edisi ini adalah permainan warna yang ciamik. Terlihat dari bodinya yang dikelir warna biru dengan detail kuning dan putih, seperti warna yang ada di karakter Donald si Bebek.

Baca juga: Penjelasan AHM Soal Perbedaan Desain Honda Stylo 160 dan Giorno

Honda Giorno Donald Duck Special EditionGREATBIKER Honda Giorno Donald Duck Special Edition

Bisa dilihat pada bagian batok kepala yang dicat kuning, jadi makin unik kelihatannya. Selain itu ada logo tiga dimensi yang khas, sekaligus merayakan 90 tahun Donald si Bebek, legenda kartun.

Soal spesifikasi mesin, masih memakai model eSP+ 125cC berpendingin cairan. Selain itu, tidak ada ubahan juga dari desain bodi, masih memiliki tampilan ala skuter matik Eropa.

Baca juga: Konvoi Tanpa Aturan Bisa Menjadi Pelanggaran Lalu Lintas


Bicara fitur, Giorno edisi terbatas ini dilengkapi dengan sistem rem ABS, smart key, lampu LED, sampai layar instrumen yang sudah LCD. Selain itu ada juga colkan USB di laci depan, jadi bisa buat menyimpan HP juga.

Giorno Donald Duck Special Edition ini cuma dijual 2.000 unit. Harganya buat yang berminat, 67.000 Baht saja, atau sekitar Rp 29 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com