Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Bakal Perkenalkan Banyak Mobil, Termasuk Plug-in Hybrid

Kompas.com - 31/03/2024, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Chery akan menambah banyak model baru ke depannya buat pasar Indonesia. Bukan cuma fokus di kendaraan listrik, Chery akan memperkenalkan model-model yang masih pakai mesin pembakaran dalam (ICE).

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo mengatakan, Chery tidak cuma fokus di mobil listrik. Masih banyak model bagus lainnya yang belum masuk Indonesia.

"Kita pasti akan ada produk terbaru untuk ICE, bukan 100 persen fokus ke EV saja," ucap Zheng Shuo di Taman Budaya Sentul, Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: Berpetualan Tanpa Emisi dengan Chery Omoda E5 ke Luar Kota

First drive Chery Tiggo b Pro MaxKompas.com/Adityo First drive Chery Tiggo b Pro Max

Zheng Shuo bilang, kebutuhan kendaraan dengan mesin konvensional masih banyak dibutuhkan di Indonesia. Selain itu, Chery punya banyak model di luar sana yang menarik untuk pasar Indonesia.

"Kita lihat ICE, kebutuhannya masih akan banyak di masa depan. Sama kita masih (punya) produk yang bagus, model konvensional, bukan cuma EV," kata Zhen Shuo.

Soal modelnya apa, Zheng Shuo tidak memberi info lebih banyak. Cuma ke depannya, akan hadir juga model hybrid (HEV) dan plug-in hybrid (PHEV) di lini produk Chery untuk Indonesia.

Baca juga: Cititrans Ramaikan Persaingan Bus AKAP, Buka Trayek Jakarta - Malang


"Ada kemungkinan kita akan bawa HEV sama PHEV juga ke market ini biar lebih lengkap opsinya untuk konsumen. Kalau mereka butuh jalan jarak jauh seperti ke kota lain, dia bisa piih PHEV juga, kan ekonomis," ucap Zheng Shuo.

Soal model, Zheng Shuo mengatakan di 2024 cuma memperkenalkan Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5X saja. Sedangkan untuk Jaecoo yang sering kelihatan berseliweran rencananya baru tahun depan diperkenalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com