Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 5X, Ringkas tapi Sporty

Kompas.com - 25/03/2024, 17:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pemain baru di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas nasional, Chery membubuhi Tiggo 5X dengan sentuhan menarik supaya menaikkan daya saingnya di pasar.

Sentuhan tersebut kerap terasa di bagian desain eksterior dan interior mobil. Membuatnya masih bergaya alias stylish meskipun punya tubuh kompak.

Sekilas, tampilan Tiggo 5X tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Tiggo 7. Di mana, visual depan terlihat padat dengan gril lebar, dipadukan logo Chery pada bagian tengah.

Baca juga: Antisipasi Korlantas Polri Menjelang Masa Mudik Lebaran 2024

Test drive Chery Tiggo 5X di PIK, Jakarta, Jumat (22/3/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Chery Tiggo 5X di PIK, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Untuk lampu utama masih mengusung model lawas dengan desain sedikit besar dan mengikuti tarikan kap mesin. Sedangkan di bagian bawah terdapat foglamp.

Kendati demikian, sektor pencahayaan pada Chery Tiggo 5X sudah didukung LED lengkap dengan crystal diamond lens.

Menilik ke bagian samping, kehadiran overfender berwarna hitam pada kedua sisi membuat kendaraan terdapat nuansa gagah. Kemudian ada juga roofrail, sunroof, sampai ban yang cukup tebal menguatkannya.

Test drive Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Chery Tiggo 5X

Tapi lekukan pada mobil cukup minim. Hal tersebut juga terlihat pada bagian buritan, yang tidak begitu spesial. Chery menyematkan muffler dua buah saja di sisi kanan dan kiri guna menegaskan rasa gagah.

Soal interior, Tiggo 5X memiliki tampilan cukup mewah dengan layout yang stylish dan modern.

Di mana kabinnya didominasi warna hitam dengan aksen merah yang memberikan kesan elegan dan modern. Material soft touch pada dashboard dan tombol-tombol kemudi menambah kesan menarik.

Baca juga: Lampu Rem Punya Peran Penting, Jangan Diabaikan jika Mati

Baris kedua Chery Tiggo 5Xwww.chery.co.id Baris kedua Chery Tiggo 5X

Mengusung konsep SUV ringkas, layout dasbor dibuat sedikit padat. Pada bagian tengah, terdapat head unit 10,25 inci dengan desain floating yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Lingkar kemudi juga syarat dengan tombol-tombol fungsional untuk mengakses audio dan beberapa fitur lain yang dihadirkan pada Tiggo 5X. Hal ini seakan menggambarkan Chery ingin mengedepankan sisi driver oriented.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com