Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mazda 2 dan CX-5 Stabil di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 24/03/2024, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek Mazda punya konsumen yang lebih selektif. Merek ini disebut Jepang rasa Eropa, dengan bentuk yang elegan dan juga harga yang bisa dikatakan "bersaing" dengan merek sesama Jepang.

Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan, popularitas Mazda di bursa mobil bekas cukup bagus. Banyak yang mencari meski konsumennya lebih spesifik.

Baca juga: HDCI Tangerang Gelar Baksos Santunan Anak Yatim dan Duafa Sambil Berbagi 1000 Takjil

New Mazda CX-5 KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Mazda CX-5

"Jepang rasa Eropa. Jualnya juga gampang banyak peminat, itu alternatif buat yang mau feeling (pengendaraan) enak ala Eropa tapi harga Jepang," ujarnya kepada Kompas.com, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Louis mengatakan, ada dua model Mazda yang cepat laris di bursa mobil bekas yaitu Mazda CX-5 dan Mazda 2.

"CX-5 harga bertahan, CX-3 mungkin bertahan. CX5 Kuro saat ini masih Rp 500 jutaan sedangkan barunya Rp 600 jutaan. Mazda 2 juga bertahan harganya," ujar Louis.

Baca juga: Calya dan Sigra Bekas, Mobil Rp 100 Jutaan yang Banyak Dicari

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition merupakan edisi khusus untuk merayakan enam tahun eksistensi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air. Foto: Aulia Apryananda Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition merupakan edisi khusus untuk merayakan enam tahun eksistensi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air.

Louis mengatakan, CX-5 punya kelebihan dari sisi tampang. Namun selain selain tampilannya yang elegan mobil ini unisex alias cocok dipakai baik pria atau wanita.

"CX-5 masih bisa ganti-gantian, bisa dipakai suami sama istri. Mazda 2 banyak yang cari, dia masuk tak sampai sebulan langsung laku," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com