Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kenyamanan pada Interior Mazda CX-3 Pro

Kompas.com - 22/03/2024, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-3 Pro resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada akhir Februari 2024.

Sebelumnya Kompas.com sudah membahas eksterior Mazda CX-3 Pro, dan kini bahasan berlanjut ke tampilan dan kenyamanan interior dari SUV asal Jepang tersebut.

Warna interior Mazda CX-3 Pro didominasi dengan warna gelap dan mengsung tata letak yang nyaris serupa dengan model Mazda lainnya.

Baca juga: Harga Sedan Bekas Jelang Lebaran, Mercy E200 mulai Rp 95 Jutaan

Jok menggunakan bahan kulit Nappa yang dipadukan dengan suede serta dilengkapi dengan aksen panah.

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen pada bagian tengah juga sudah menggunakan material soft touch, termasuk pada arm rest sisi pengendara, penumpang depan, dan penumpang di baris kedua.

Interior Mazda CX-3 ProKompas.com Interior Mazda CX-3 Pro

Khusus untuk varian CX-3 Pro, terdapat tambahan aksen berwarna oranye yang melingkar pada kisi-kisi AC. Tak hanya itu, trim tertinggi dari keluarga CX-3 ini juga sudah dibekali dengan sunroof di bagian atap.

Untuk bagian setir dibalut dengan kulit yang dilengkapi dengan tuas paddle shift, cruise control, audio dan bluetooth control switch, serta adaptive cruise control. Pengaturan setir lengkap dengan tilt dan telescopic.

Selain itu, kursi pengemudi juga sudah sudah elektrik sehingga mampu menambah kenyamanan saat berkendara.

Sunroof New Mazda CX-3KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Sunroof New Mazda CX-3

Berbagai fitur penunjang standar juga sudah bisa dinikmati pada Mazda CX-3 Pro, seperti AC otomatis, wireless charging, USB charger, cup holder, dan kompartemen untuk menaruh barang baik di konsol tengah, maupun sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Mobil ini dibekali layar head unit 8 inci yang sudah terkoneksi dengan radio, bluetooth, serta terintegrasi dengan smartphone.

Baca juga: Soal Kasus Pencurian Baterai Motor Listrik, Gesits Angkat Suara

Adapun untuk baris kedua Mazda CX-3 Pro cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 160 sampai 170 cm, bangku baris kedua mobil ini masih cukup mumpuni walaupun legroom hanya tersisa sedikit.

Artinya, bagi penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm, akan kurang nyaman kalau duduk di baris kedua dalam waktu yang lama, karena kaki akan sedikit menekuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com