Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud LiveWire S2 Mulholland, Motor Listrik Gaya Cruiser HD

Kompas.com - 22/03/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik Harley-Davidson yakni LiveWire resmi meluncurkan produk ketiga, S2 Mulholland. Mengambil basis S2, Mulholland dibuat dengan posisi berkendara yang lebih santai, ala cruiser perkotaan.

Dikutip dari Rideapart, Mulholland pakai peninggi enam inci. Jadi posisi setang lebih tinggi dan dekat dengan pengendara, jadi ergonomi berkendaranya lebih tegak, beda dengan DelMar yang menunduk berakarakter lebih sporty.

Soal spesifikasi, Mulholland dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10,5 kWh. Tenaga yang dihasilkan 84 TK dan torsi 263 Nm, punya akselerasi yang buas, 0-100 Kpj cuma 3,3 detik.

Baca juga: Menunggu Kehadiran Motor Ketiga LiveWire, S2 Mulholland

LiveWire S2 MulhollandRIDEAPART LiveWire S2 Mulholland
 

Uniknya, buat jarak tempuh akan tergantung dari penggunaan pengendara. Misal kalau cuma keliling kota, bisa sampai 194,7 Km, sedangkan kalau dipakai cruising di tol dengan kecepatan 88 Kpj, jarak tempuhnya jadi 117,4 Km.

Buat pengecasan, dari 20 persen ke 80 persen bisa sekitar enam jam. Sedangkan kalau pakai fast charging, cuma 78 menit saja, cukup cepat buat motor yang kapasitas baterainya besar.

 Baca juga: Chery Indonesia Mulai Ekspor Mobil Tahun Ini


Bicara soal motor listrik, lewat Mulholland ini LiveWire juga memilih bahan yang ramah lingkungan. Misal dari bagian sepatbor depan dan belakang, sampai dudukan radiator yang terbuat dari jaring pancing yang sudah tidak terpakai.

Konsumen akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yyakni hitam, hitam/merah, dan putih. Harganya, 15.999 Dollar Amerika atau sekitar Rp 250 jutaan, memang cukup premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com