Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Tol Sedyatmo Arah Bandara Soekarno-Hatta Banjir

Kompas.com - 22/03/2024, 12:45 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Imbas tingginya curah hujan tadi malam, terpantau munculnya genangan air setinggi 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta.

Genangan air terlihat mulai Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31. Selain itu, situasi lalu lintas terpantau padat, terutama di sekitar lokasi genangan.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan,” ujar Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, dalam keterangan resmi, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Makin Seru, Perang Harga Mobil Listrik China

Ruas Jalan Tol Sedyatmo dibangun untuk melengkapi kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.Jasa Marga Ruas Jalan Tol Sedyatmo dibangun untuk melengkapi kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

“Saat ini petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan,” kata dia.

Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi pada seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan.

Terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobile pump dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan.

Baca juga: BYD Beli Tanah 109 Hektar buat Pabrik Baru di Indonesia

Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan.

“Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II,” ucap Widiyatmiko.

“Harap berkendara sesuai batas kecepatan dan jaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta ikuti arahan petugas di lapangan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com