Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Pamer Pikap Listrik Konsep D-Max EV

Kompas.com - 20/03/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu memamerkan pikap listrik konsep D-Max Electric Vehicle (EV) sebelum debut resminya di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024 pada akhir Maret mendatang.

Dikutip dari Autoindustriya, Selasa (19/3/2024), pikap listrik dari Isuzu ini hadir dengan tampilan futuristis. Bagian grill tampak tertutup khas mobil listrik, lengkap dengan aksen biru muda yang menghiasi fasia depan dan lampu depan LED.

Mobil ini juga mendapatkan satu set pelek dan emblem EV yang menjadi tanda bahwa mobil ini tidak menghasilkan emisi gas buang.

Baca juga: Karakter Orang Beli Mobil Bekas buat Mudik, Ganti yang Lebih Besar

Poin yang ditonjolkan dari konsep D-Max EV ini adalah sistem 4 wheel drive (4WD) yang mendapat sepasang e-Axles yang tidak hanya memberikan performa luar biasa baik di jalan raya maupun medan ekstrem.

Isuzu D-Max EV Conceptautoindustriya.com Isuzu D-Max EV Concept

Untuk urusan jantung pacu, D-Max EV 174 Tk dan torsi 325 Nm. Sebagai pembanding, mesin turbo-diesel 4JJ3-TCX 3.0 liter menghasilkan lebih banyak tenaga dengan tarikan 187 Tk dan torsi 450 Nm.

Namun perlu diingat, bahwa konsep D-Max elektrik bakal memiliki akselerasi instan berkat motor listrik.

Selain itu, meski tidak dibekali dengan mesin turbo-diesel, konsep D-Max EV masih dapat menarik beban seberat 3,5 ton dan memiliki daya angkut hingga 1.000 kg.

Baca juga: Mitsubishi Group Bentuk Perusahaan Khusus Kendaraan Listrik

Mobil ini juga dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 66,9 kWh, sayangnya untuk kisaran jarak tempuh belum diumumkan.

Isuzu mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan D-Max EV pertama kali di Norwegia pada tahun 2025. Kemudian akan diluncurkan di pasar lain seperti Inggris, Australia, Thailand, dan negara-negara lain berdasarkan kebutuhan pasar dan infrastruktur pengisian daya listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com