Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta yang Pas buat Mudik

Kompas.com - 20/03/2024, 03:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik pakai mobil pribadi memang jadi hal yang menyenangkan. Jadwal berangkat sampai perjalanan bisa diatur sendiri, tidak seperti naik kereta atau bus yang harus ikut rombongan.

Bagi yang belum punya mobil buat mudik, mulai mencari mobil bekas bisa jadi pilihan. Kalau budget terbatas, masih tersedia juga mobil bekas yang harganya di bawah Rp 100 juta dan bisa dipakai mudik.

Head of Marketing Astra Digital Mobil Catherine Jennie mengatakan, ada beberapa pilihan mobil bekas yang pas buat mudik dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: Karakter Orang Beli Mobil Bekas buat Mudik, Ganti yang Lebih Besar

mobil bekas di segmen MPVKompas.com/Nanda mobil bekas di segmen MPV

"Berdasarkan data internal OLX per Februari 2024, mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta yang nyaman untuk mudik seperti Daihatsu Sigra, Xenia, Ayla, Nissan Grand Livina, Toyota Avanza, dan Agya," ucap Jennie kepada Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Menurut Jennie, mobil yang usianya sudah diatas delapan tahun sampai 10 tahun banyak yang harga bekasnya di bawah Rp 100 juta. Apalagi buat mudik, dibutuhkan mobil dengan kabin lega biar nyaman selama perjalanan jauh.

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza bisa dibilang jadi jagoan. Model generasi kedua sudah ada yang harganya di bawah Rp 100 juta, sudah dapat mesin 1.300cc, penggerak roda belakang, dan kabin muat tujuh orang.

Baca juga: Mitsubishi Group Bentuk Perusahaan Khusus Kendaraan Listrik


Kalau mau yang lebih segar, bisa memilih Daihatsu Sigra lansiran 2018 ke bawah. Mobilnya baru enam tahun, pakai mesin 1.200cc, dan bisa muat sampai tujuh penumpang di kabinnya.

Lalu ada Nissan Grand Livina yang sepertinya kurang dilirik dibanding MPV di atas. Model lansiran 2014 sudah ada yang harganya di bawah Rp 100 juta, mesin 1.500cc, tampilan seperti wagon, enak buat perjalanan jauh.

Terakhir ada dua pilihan city car, lebih tepatnya LCGC yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Mobil yang isinya buat lima orang ini cocok buat keluarga kecil yang mau mudik, praktis, dan relatif usianya masih muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com