Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Astra Lebur 3 Bisnis Mobil Bekas, Berubah Jadi OLXmobbi

Kompas.com - 19/03/2024, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Astra melalui PT Astra Digital Mobil (ADMO) resmi memperkenalkan OLXmobbi, yang bergerak di bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas.

OLXmobbi lahir dari penggabungan tiga entitas bisnis mobil bekas yang dimiliki Astra, yaitu mobbi, OLX Autos dan mobil88 yang berada di bawah naungan ADMO.

Baca juga: IMI Halau Balap Liar di Malang Melalui Kanjuruhan Street Race

Pendirian OLXmobbi merupakan strategi bisnis Grup Astra yang sudah merampungkan pembelian 100 persen saham PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia) pada Agustus 2023, dengan rincian PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%).

Daihatsu Terios bekas yang dijual oleh mobil88Kompas.com/Donny Daihatsu Terios bekas yang dijual oleh mobil88

OLXmobbi akan fokus pada bisnis layanan online dan offline jual-beli mobil bekas berbasis teknologi. Serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual-beli mobil bekas dengan aman, mudah, dan cepat.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas.

"Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur, Mesin Lebih Beringas

Inspeksi mobil bekas yang disediakan mobbi pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Dok. mobbi Inspeksi mobil bekas yang disediakan mobbi pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

mobil88

mobil88 pertama kali hadir pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Perjalanannya berlanjut pada tahun 1999 dengan menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000.

Pada tahun 2000, mobil88 menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000). Kemudian, pada tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya.

Pada 2010, mobil88 kemudian membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil.

Baca juga: Tips Naik Bus AKAP Saat Mudik Lebaran


OLXmobbi lahir dari penggabungan tiga entitas bisnis mobil bekas yang dimiliki Astra, yaitu mobbi, OLX Autos dan mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil.Foto: OLX OLXmobbi lahir dari penggabungan tiga entitas bisnis mobil bekas yang dimiliki Astra, yaitu mobbi, OLX Autos dan mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil.

mobbi

mobbi merupakan platform digital jual beli mobil bekas yang hadir pada November 2022. Melalui mobbi, konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraa mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang

Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com