Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Klaim Penjualan Xforce Sudah Lebih dari 2.000 Unit

Kompas.com - 08/03/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeklaim penjualan SUV ringkas Mitsubishi Xforce telah mencapai ribuan unit pada awal 2024.

Angka ini cukup jauh dari target yang sempat dicanangkan saat awal meluncur. Ketika itu, Mitsubishi menyatakan bahwa Xforce diproyeksi terjual hingga 20.000 unit pada 2024.

“Kita kan sudah launching, jadi kita lihat sales sampai Desember itu 2.000 unit, lalu Januari-Februari itu di sekitar 600-an unit,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, di Depok, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Pulang dari Australia, Jokowi Bawa Oleh-oleh Pengembangan EV Bersama

Test Drive Mitsubishi XForce di Solodok.MMKSI Test Drive Mitsubishi XForce di Solo

Sementara itu, General Head of Regional Sales MMKSI Budi Dermawan Daulay mengatakan, permintaan Mitsubishi Xforce masih didominasi konsumen Jabotabek.

“Di Jabotabek sendiri, (penjualan) Xforce di sekitar 300 unit, kontribusinya 40 persen dari rata-rata ekspektasi kami,” ucap Budi.

Sebagai informasi, XForce menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa menghasilkan 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Baca juga: BYD Siapkan 8 Kapal Pengangkut Genjot Ekspor EV dari China

Dari sisi pengendalian, mobil ini sudah dibekali dengan empat mode berkendara yang sudah disesuaikan dengan jalan yang ada di Indonesia, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Selain itu, Mitsubishi ikut menyematkan Active Yaw Control (AYC) yang juga tersemat pada Xpander Cross, sebuah fitur yang membantu mobil bermanuver di jalan kering maupun licin.

Sistem AYC diklaim ampuh meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman roda depan guna mengoptimalkan kestabilan kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com