Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tiga Kendaraan Niaga Listrik Baru dari China di Giicomvec 2024

Kompas.com - 08/03/2024, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Foton Indonesia hadir lagi di bawah PT Indomobil Global Transportasi, anak perusahaan Indomobil Group. Merek kendaraan niaga asal China ini langsung bawa tiga kendaraan niaga listrik di Giicomvec 2024, Kamis (7/3/2024).

Hadirnya Foton Indonesia didorong kerja sama strategis yang ditandatangani Indomobil Group dengan Beiqi Foton Motor Co., Ltd. di awal 2024. Foton, sebagai pemimpin penjualan kendaraan komersial terbesar di China, kini ditangani oleh Indomobil sebagai perakit dan distributor resmi di Indonesia.

Baca juga: Busworld 2024 Siap Digelar di Jakarta, Pameran Bus Terbesar se-ASEAN

Tiga kendaraan niaga yang dibawa, adalah eTruckMate, pikap ringkas dengan daya angkut 4,5 ton. Lalu ada eAumark, truk engkel dengan daya angkut 8 ton. Ketiga, eView, microbus yang bisa memuat sampai belasan penumpang.

Foton Indonesia rilis mobil niaga listrik baru di Giicomvec 2024Kompas.com/Fathan Foton Indonesia rilis mobil niaga listrik baru di Giicomvec 2024

Foton Indonesia juga berencana memproduksi kendaraan listriknya secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD). Jadi nantinya bisa hadir produk yang punya harga kompetitif karena dapat insentif dari pemerintah.

Tak hanya itu, Foton Indonesia juga berfokus pada peningkatan layanan purna jual yang berkualitas untuk memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan.

Baca juga: Daihatsu Sebut Skandal Gran Max Tak Pengaruhi Penjualan

Peluncuran Foton Indonesia di Giicomvec 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri kendaraan listrik niaga di Indonesia. Foton Indonesia percaya diri menjadi mitra terpercaya dengan menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan efisien bagi para pelaku bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com