Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Tahun Isuzu di Indonesia, Bidik Market Share hingga 30 Persen

Kompas.com - 07/03/2024, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bertekad hendak mencetak rekor baru dengan mendominasi segmen kendaraan niaga atau komersial di pasar Tanah Air.

Presiden Direktur IAMI Yusak Kristian menyebut, hal terkait merupakan pacuan target perusahaan seiring memasuki usianya ke-50 tahun ini.

"Sepanjang 2023, Isuzu telah mencetak rekor dengan penguasaan 27 persen pada segmen komersial. Pada usia yang ke-50 ini, kami punya rencana untuk terus meningkatkan dominasi hingga market share 30 persen," kata dia di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Masih Banyak Pengendara di Bawah Umur, Catat Syarat Usia Bikin SIM

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Giicomvec 2024dok.IAMI PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Giicomvec 2024

Salah satu upaya tersebut direalisasikan dengan keikutsertaan IAMI di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Pada pergelaran itu, Isuzu memamerkan beragam produk unggulan di berbagai segmen, seperti Isuzu Giga FVR-U Wingbox bekerja sama dengan PT Mobilitas Digital Indonesia.

Kemudian ada pula Isuzu Traga yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).

Selanjutnya yang tidak kalah menarik, yaitu dipamerkan Isuzu ELF yang digunakan sebagai bus sekolah khusus difabel bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta, dan D-Max Single Cabin yang dapat menjadi andalan untuk kebutuhan tambang.

"Pengunjung bisa melihat langsung fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh setiap model, serta mendapatkan informasi tentang keunggulan dan spesifikasi teknisnya selama pameran," kata Yusak.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Bawa 5 Kendaraan Niaga di Giicomvec 2024

Isuzu Traga di Giicomvec 2024KOMPAS.com/FATHAN Isuzu Traga di Giicomvec 2024

“Terpenting adalah Isuzu menyelenggarakan berbagai kegiatan interaktif untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang industri truk dan solusi transportasi masa depan,” ujar dia.

Selain itu, Isuzu merilis jingle terbaru yang memiliki tema “Isuzu Menemani”, di mana Isuzu sudah berjalan selama 50 tahun di Indonesia menemani para pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.

“Selama 50 tahun di Indonesia Isuzu juga menghadirkan produk-produk unggulan dan layanan purnajual yang dibuat untuk sedemikian dekat dengan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com