Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Siapkan Mobil Listrik Baru, Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 06/03/2024, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia menjanjikan bakal meluncurkan sejumlah produk baru di tahun 2024.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, membeberkan akan ada lima produk yang diluncurkan. Salah satunya adalah kendaraan listrik murni terbaru.

“Sampai Juni rencana ada dua mobil yang kami kenalkan, satu Sport Utility Vehicle (SUV) B dan satu lagi Multi Purpose Vehicle (MPV) premium. Kalau ditanya ini produk baru atau tidak, saya bilang pengembangan produk dari yang sudah ada,” kata Ario, saat ditemui di Jakarta Utara, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Harga Mobil Listrik per Maret 2024, Menanti MG, Wuling, dan VinFast

Adapun untuk tiga mobil lainnya akan diluncurkan pada paruh kedua, sekitar Juli hingga Desember 2024.

Kemungkinan Kia memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk meluncurkan mobil tersebut. Mengingat EV9 GT-Line juga diluncurkan di GIIAS 2023.

Bocoran produk baru KiaKompas.com/Nanda Bocoran produk baru Kia

“Akan ada varian baru dari mobil listrik, bukan model baru. ada produk impovement dari small SUV dan rencananya akan ada mobil listrik baru. Semoga nanti salah satu kendaraan yang saya sebutkan tadi bisa dirakit di Indonesia agar bisa menikmati insentif yang telah diberikan pemerintah,” kata Ario.

Sayangnya, Ario masih merahasiakan model mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, bisa jadi model yang akan diluncurkan adalah Kia Niro EV atau Sorento Hybrid yang sebelumnya sudah dipamerkan pada ajang GIIAS 2022 lalu.

Baca juga: Chery Resmikan Diler Baru di Jakarta Barat

Pabrikan asal Korea Selatan itu memulai 2024 dengan meluncurkan kendaraan edisi khusus yakni Kia Sonet Night Edition.

Mobil ini dibekali sejumlah ubahan yakni balutan serba hitam pada sisi eksteriornya, seperti Tiger Nose Grille, Front Cover Fog Lamp, Front Lips Bumper, Side Body Moulding, dan Rear Lips Bumper.

Bicara soal harga, Kia Sonet Night Edition dibanderol Rp 349.550.000, OTR DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com