Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Karpet Mobil untuk Mobil Listrik

Kompas.com - 06/03/2024, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi industri otomotif kian beragam, termasuk di dalamnya mobil ramah lingkungan seperti hybrid sampai listrik murni.

Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah, mulai dari subsidi, insentif dan berbagai kemudahan lainnya diberikan untuk menunjang perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Sejalan dengan itu, Otoproject, merek aksesoris aftermarket mobil terkemuka di Indonesia juga menunjukkan partisipasinya dengan menghadirkan potongan harga Rp 300.000 untuk setiap pembelian karpet Maxmat 7D untuk mobil Full EV.

Baca juga: Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2024 Sudah Berlangsung

Harga spesial ini sudah langsung bisa dinikmati oleh customer Otoproject hingga penghujung tahun 2024.

”Pemerintah sudah berikan banyak keuntungan untuk masyarakat yang membeli mobil listrik, dan itu ditambah lagi dengan keuntungan yang pastinya diberikan oleh Otoproject melalui potongan harga Maxmat 7D. Kita berupaya untuk mengambil peran dalam mendukung misi pemerintah. Tentu kita berharap customer juga senang dengan kabar baik ini,” ujar Martin, founder Otoproject.

Karpet Maxmat 7DOtoproject Karpet Maxmat 7D

Produk karpet unggulan yang dipasarkan Otoproject adalah Maxmat 7D, yang merupakan merek karpet lokal produksi Indonesia dengan kualitas tinggi.

Hal ini sejalan dengan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang digaungkan oleh Kementerian Perdagangan sebagai ajakan untuk mendukung produksi merek lokal.

Maxmat 7D merupakan karpet custom handmade yang diproduksi khusus untuk setiap mobilnya.

Dikombinasikan dengan konsep 100 persen Full Coverage Design, Maxmat 7D dipastikan fit secara sempurna serta menutupi 100 persen permukaan lantai mobil sampai ke dinding-dinding lantai vertikal.

Karpet Maxmat 7DOtoproject Karpet Maxmat 7D

Sebagai perbandingan, karpet lainnya hanya mengcover permukaan lantai yang rata, seperti karpet original mobil yang berbahan beludru.

Maxmat 7D mengadopsi 4 Layer Design dengan ketebalan 13 mm, yang terdiri dari bahan berkualitas tinggi yaitu Premium PVC Leather, High Quality Sponge, Odorless XPE Foam, serta Anti-Slip Layer. Dengan bahan-bahan tersebut, Maxmat 7D dipastikan adalah karpet yang Waterproof dan tidak berbau (Odorless).

Aspek safety juga diperhatikan dengan baik dalam pengembangan karpet Maxmat 7D.

Untuk memastikan karpet tidak bergeser maupun mengganggu kinerja pedal gas dan rem, Maxmat 7D dilengkapi permukaan Velcro serta Smart Clip Technology, yaitu klip penahan yang berfungsi untuk menahan posisi karpet agar tidak bergeser.

Sementara pada pijakan kaki pengemudi, memiliki grip yang superior, Maxmat 7D dilengkapi Anti-Slip Heel Pad dengan desain berkelas.

Karpet Maxmat 7DOtoproject Karpet Maxmat 7D

Konsumen yang membeli Maxmat 7D juga memiliki opsi kustomisasi sesuai selera. Karpet Maxmat 7D tersedia dengan 2 pilihan motif jahitan yang berkelas dan modis, yaitu Diamond dan Solitaire.

Tersedia juga tiga pilihan warna yang memancarkan kemewahan di dalam kabin mobil, yaitu Black, Brown, dan Beige. Tersedia juga opsi karpet bagian Cargo (bagasi) untuk mobil tertentu.

Baca juga: Harga SUV Bekas per Maret 2024, X-Trail mulai Rp 115 Jutaan

Tak hanya itu, konsumen juga memiliki opsi untuk mendapatkan karpet dengan lapisan Coilmat tambahan.

Coilmat, yang tersedia untuk karpet baris terdepan, berfungsi untuk menangkap debu dan kotoran dan dapat dipasang dan dilepas dengan mudah dengan kaitan kancing. Konsumen dapat memilih opsi Coil Mat PVC atau Coil Mat TPE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com