Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Luncurkan Sonet Night Edition, Dijual Terbatas

Kompas.com - 06/03/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi memperkenalkan Kia Sonet Night Edition, pada Kamis (6/3/2024).

Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya exhibition ‘Movement to Discover’ di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang berlangsung dari 5-10 Maret 2024.

Kia Sonet Night Edition sebetulnya sudah sempat dibawa pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, mobil ini hadir dalam jumlah terbatas hanya ada 100 unit di Indonesia.

Baca juga: Diler VinFast Segera Beroperasi, Hadir di Depok dan Medan

“Varian Night Edition ini merupakan jawaban dari masukan para konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan fresh dari Kia Sonet. Kini dengan tampilan serba hitam, Kia Sonet Night Edition hadir dengan aura yang lebih sporty dan sangar,” ujar Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA), Utama Kovara.

Kia Sonet Night Edition memiliki sejumlah perbedaan dengan tipe standar pada tampilan eksteriornya.

Kia Sonet Night EditionKompas.com/Nanda Kia Sonet Night Edition

Edisi baru dari SUV ringkas Kia itu tampil dengan balutan serba hitam pada beberapa bagian. Seperti Tiger Nose Grille, Front Cover Fog Lamp, Front Lips Bumper, Side Body Moulding, dan Rear Lips Bumper.

Tidak hanya itu, khusus pada Kia Sonet Night Edition ini juga mendapatkan tambahan Rear Upper Spoiler berwarna Black Glossy yang mana sebelumnya tidak tersedia pada seluruh varian standar Kia Sonet.

Dengan perbedaan yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition dibanderol dengan harga Rp 349.550.000,- on the road DKI Jakarta.

Selain Kia Sonet Night Edition, terdapat juga beberapa lini produk mobil bermesin pembakaran internal lainnya yang dipamerkan pada exhibition ‘Movement to Discover’, yakni Kia Seltos, Kia Carens, serta Kia Carnival.

Exhibition Kia ?Movement to Discover?Kompas.com/Nanda Exhibition Kia ?Movement to Discover?

Tujuan dari pameran ini adalah untuk lebih memperkenalkan seluruh lini produk mobil listrik Kia kepada masyarakat, sekaligus memberikan kesempatan bagi para calon konsumen yang ingin melihat lebih dekat serta merasakan secara langsung lini produk mobil listrik Kia.

“Exhibition ini adalah awal dari roadshow EV Kia yang akan diadakan secara rutin di beberapa kota besar di Indonesia. Acara ini untuk memperkenalkan dan mendekatkan calon konsumen Kia terhadap produk-produk mobil listrik Kia dan lini produk unggulan lainnya,” ucap Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Baca juga: Harga SUV Bekas per Maret 2024, X-Trail mulai Rp 115 Jutaan

Pada exhibition ini, Kia menampilkan seluruh lini produk mobil listriknya, mulai dari Large SUV Kia EV9 GT Line hingga Kia EV6 GT yang memiliki kemampuan performa setara supercar.

Adapun bagi pengunjung yang ingin menjajal seluruh lini produk kendaraan Kia, baik itu mobil listrik maupun mobil bermesin pembakaran internal, tersedia juga unit test drive yang dapat dicoba langsung di lokasi pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com