Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Standar Tingkat Keselamatan Honda BR-V N7X Edition

Kompas.com - 25/02/2024, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeklaim, BR-V N7X Edition yang hadir sebagai varian pelengkap keluarga BR-V tak sekadar punya visual stylish, tapi juga menawarkan tingkat keselamatan tinggi untuk melindungi penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Seperti diketahui, N7X Edition dikembangkan dari generasi kedua BR-V yang juga telah lolos uji keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) pada 2022 lalu.

BR-V generasi kedua sukses mengantongi nilai terbaik pada uji tabrak ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa dan anak-anak. Selain itu juga safety assist technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain, termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Baca juga: Rasanya Mengendarai Singkat BR-V N7X 2024 di IIMS 2024 [Video]

Tes uji tabrak yang dilakukan untuk Honda BR-V berasal dari sisi depan atau Frontal Offset Impact dan samping, termasuk pengujian terhadap fitur-fitur keselamatannya.

Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap, dari teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE™, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang, juga pengguna jalan lainnya.

"Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga," kata Billy dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: Kencan Singkat Jimny 5 Pintu, Rasakan Sensasi Off Road di IIMS 2024

BR-V N7X Edition yang resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, serta berbagai lini produk Honda telah melewati pengujian teknologi dan fitur keselamatan melalui prosedur dan standar dari lembaga penguji yang sangat ketat.

Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024HPM Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024

Untuk kelengkapan keselamatan aktif, mobil LSUV ini telah mengaplikasi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS)+Electronic Brakeforce Distribution (EBD)+Braking Assist (BA), Brake Override System, Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parking Brake (EPB)+Auto Break Hold (ABH), Lane WatchTM, Hill Start Assist (HSA), juga Hill Decent Control (HDC).

BR-V N7X Edition juga dilengkapi teknologi Honda Sensing yang memiliki beberapa fitur seperti, Road Departure Mitigation (RDM) untuk mendeteksi mobil keluar dari marka jalan sehingga bisa mengatur arah setir agar mobil kembali ke jalur semula.

Selanjutnya, ada fitur Auto High-Beam Headlights (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, juga Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM) untuk memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya.

Fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN) turut disematkan yang berguna menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

Baca juga: Hyundai Masih Fokus Jualan Mobil Listrik dan Mesin Konvensional

Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024HPM Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024

Honda memasarkan BR-V N7X Edition dari Rp 319,4 juta sampai Rp 363,4 juta. Harga tersebut berlaku untuk on the road (OTR) wilayah DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com