Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Sebut Seven Concept yang Mejeng di IIMS 2024 Bukan Ioniq 7

Kompas.com - 24/02/2024, 14:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan satu mobil konsep di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mengusung nama Seven Concept, mobil ini memiliki tampilan futuristis dan dimensi selayaknya rumah berjalan.

Di dalamnya terdapat ruang bersantai tanpa kemudi, tetapi untuk model produksi massal diperkirakan mobil ini akan berbentuk selayaknya mobil penumpang.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2024, Bisa Restorasi Mobil Klasik

Rumor menyebutkan bahwa Seven Concept merupakan calon Hyundai Ioniq 7 versi produksi massal. Namun, HMID memastikan bahwa Seven Concept bukan calon produksi dari Ioniq 7.

“Ini bukan Ioniq 7, tapi Seven Concept. Untuk nama produksinya belum diputuskan,” ucap Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Interior Hyundai Seven ConceptKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Hyundai Seven Concept

Menurut Budi, Seven Concept merupakan bentuk spirit Hyundai terhadap kendaraan listrik di masa depan. Di mana electric vehicle (EV) bisa digunakan untuk mengakomodasi semua kebutuhan konsumen di masa mendatang.

Selain itu, Budi menambahkan, mobil konsep merupakan sebuah aspirasi, sehingga untuk versi produksi massal bisa saja berbeda baik dari segi desain hingga spesifikasi.

“Ketika mobil ini nanti diproduksi, dari sisi spesifikasi dimensi besar kemungkinan akan terjadi perubahan. Saya juga tidak mengetahui akan seperti apa secara dimensi dan spesifikasi. Ini masih dalam tahap studi dan riset. jadi saya belum bisa berbicara lebih lanjut,” kata Budi.

Baca juga: Honda Kolaborasi dengan Jakarta Good Guide, Tur Pakai Mobil Listrik

Saat ditanya terkait waktu peluncuran untuk versi produksi massal dari Seven Concept, Budi juga enggan untuk berbicara lebih jauh.

“Kita belum bisa memberi tahu, kita harapkan mobil ini akan segera diperkenalkan di Indonesia. Namun waktunya kapan, kita masih studi,” ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com