Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pelek Mobil Murah di IIMS 2024, Satu Set mulai Rp 3 Juta

Kompas.com - 23/02/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran IIMS 2024, bukan cuma menghadirkan mobil dan motor baru, tapi juga surganya aksesori. Salah satu yang menarik untuk dicari di IIMS adalah pelek mobil aftermarket.

Harga pelek mobil yang ditawarkan di IIMS sangat meanrik, ada yang jual harga pabrik, jadinya murah. Terdapat tiga merek pelek yang redaksi temui di IIMS, yakni VRossi, Torsion Wheels, dan HSR.

Hasilnya, pelek paling murah ditawarkan oleh VRossi, yakni buat ukuran 15 inci, harganya Rp 3 juta satu set. Harga yang miring itu merupakan banderol dari pabrik langsung.

Baca juga: Produsen Ini Luncurkan Pelek Berbahan Magnesium

Pelek mobil murah di IIMS 2024KOMPAS/com/FATHAN Pelek mobil murah di IIMS 2024

"Kalau yang PCD 5 lubang, baru ada di ring 17, harganya Rp 4 juta satu set. Semua model, warna bervariasi, promo harga pabrik," ucap tenaga penjual VRossi kepada Kompas.com, Kamis (22/2/2024).

Kemudian ada merek Torsion Wheels, menawarkan pelek buat ukuran 15 inci dengan harga Rp 4,5 juta dan dikasih diskon Rp 500.000. Jadi yang paling murah harganya Rp 4 juta.

"Kalau yang ring 16, harga Rp 5,5 juta jadi Rp 5 juta. Ring 18 ke atas kita kasih potongan Rp 750.000," kata tenaga penjual Torsion.

Baca juga: Honda Buka Diler Pertama di Lubuk Linggau

Pelek mobil murah di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Pelek mobil murah di IIMS 2024

Terakhir buat HSR, harga pelek paling murah tersedia buat ukuran 14 inci, semula Rp 4,5 juta dapat diskon 20 persen jadinya Rp 3,6 juta.

"Ada yang ring 15 inci dari Rp 4,9 juta jadinya Rp 3,9 juta," kata tenaga penjual HSR.

Jadi sekarang buat mengubah tampilan mobil dengan ganti pelek bisa dibeli dengan harga yang cukup ekonomis. Buat model 15 inci saja tersedia yang harganya di bawah Rp 5 juta sudah satu set.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com