Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mobil Futuristik di IIMS 2024, Bisa Dilihat tapi Tidak Dibeli

Kompas.com - 20/02/2024, 09:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah merek otomotif memamerkan berbagai produk andalan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang tengah berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024.

Selama pameran berlangsung, banyak hal yang menjadi sorotan para pengunjung. Salah satunya jajaran mobil futuristik berbalut teknologi canggih meskipun masih belum dijual.

Dirangkum redaksi Kompas.com, sedikitnya ada lima mobil futuris tapi belum bisa digarasikan oleh pengunjung IIMS 2024. Kendaraan terkait dibawa untuk meramaikan panggung dan studi pasar langsung.

Baca juga: VinFast Janjikan VF 5 hingga VF 7 Meluncur Tahun Ini

Hyundai Ioniq 7 Mejeng Perdana di IIMS 2024, Untuk Tes Ombak di IndonesiaKompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 7 Mejeng Perdana di IIMS 2024, Untuk Tes Ombak di Indonesia

Hyundai Ioniq 7

Menjadi kandidat kuat sebagai mobil listrik masa depan dari Hyundai Motor Indonesia (HMID), kehadiran Ioniq 7 di lantai pameran menjadi salah satu daya tarik kuat di IIMS 2024.

Pasalnya, mobil konsep ini memiliki nuansa yang sangat berbeda dari jajaran lini Ioniq sebelumnya. Hyundai Seven Concept, nama resminya mengusung tampilan dan dimensi seperti SUV tapi futuristik.

Bahkan, dimensinya melebihi Hyundai Palisade, dengan tinggi 1.778 mm, lebar 2.057 mm, serta panjang 4.953 mm.

Berdasarkan informasi bocoran, Ioniq 7 versi produksi akan memakai basis Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang serupa dengan SUV listrik lain asal Korea Selatan, yakni Kia EV9.

Baca juga: Harga Jimny 5 Pintu Naik sampai Rp 520 Jutaan, Ini Kata Suzuki

MPV listrik BYD Denza D9Kompas.com/Donny MPV listrik BYD Denza D9

BYD Denza D9

Beralih ke arena khusus BYD, pemain mobil listrik baru asal China, ada satu mobil yang langsung jadi perhatian. Kendaraan sangat menonjol karena tubuh besarnya, yaitu BYD Denza D9.

Digadang sebagai pesaing MPV mewah seperti Toyota Alphard hingga Lexus LM 350h, mobil memiliki dimensi panjang 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

Mobil ini memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung.

Dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery, Denza D9 dibekali baterai berkapasitas 103 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 620 Km.

Untuk diketahui, Denza merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto. Perusahaan ini dibentuk atas gabungan dari Daimler AG. Disebutkan bahwa kepemilikan saham Daimler AG hanya 10 persen, sedangkan 90 persennya milik BYD.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid yang Hadir di IIMS 2024, Mulai Rp 273 Jutaan

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

MG Maxus 9 EV

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com