Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dijual, Toyota Rangga Mejeng Jadi Mobil Es Krim

Kompas.com - 19/02/2024, 11:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu terlihat ada mobil yang diduga merupakan Toyota Hilux Rangga hadir di area parkiran JIExpo Kemayoran untuk meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Hanya saja saat itu belum diketahui jelas visual dari kendaraan niaga tersebut lantaran masih ditutup oleh kain merah. Namun, ada kemungkinan bagian bodi belakang menggunakan aplikasi boks lantaran dari siluetnya hadir dengan bentuk kotak.

Setelah acara IIMS 2024 resmi dibuka, kain penutup tersebut juga dibuka sehingga pengunjung bisa melihat visualnya dengan jelas. Seperti dugaan sebelumnya, mobil pikap itu menggunakan aplikasi boks pada area belakang.

Hilux Rangga dijadikan kendaraan logistik untuk mengangkut es krim dengan menggubah bagian belakang dengan menambahkan boks pendingin.

Baca juga: Toyota Rangga Akan Mejeng di IIMS, Pakai Aplikasi Boks

Hanya saja, pada ajang ini Toyota Rangga hanya sekadar perkenalan saja, belum diluncurkan secara resmi. 

"Belum ada harganya karena belum resmi diluncurkan. Saat ini masih pengenalan saja di pasar Indonesia sehingga mejeng di IIMS 2024," kata salah satu tenaga penjual di booth Toyota kepada Kompas.com, Minggu (19//2/2024). 

Toyota Rangga di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Toyota Rangga di IIMS 2024

Baca juga: 25 Jalan di Jakarta Kena Ganjil Genap, Ini Daftarnya

Tidak hanya satu,  ada dua unit Hilux Rangga yang meramaikan booth Toyota di IIMS 2024. Yang membedakan keduanya adalah rancangan bodi dengan fungsi berbeda. 

"Kalau yang depan itu pikap dengan bak biasa yang bisa mengangkut muatan logistik apa saja. Untuk di belakangnya itu dia sudah dirancang khusus oleh karoseri, sehingga bak belakangnya jadi punya boks yang fungsinya seperti kulkas untuk mengangkut es krim," kata tenaga penjual Toyota. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com