Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Gazoo Racing Divisi Khusus Mobil Hybrid dan Listrik

Kompas.com - 18/02/2024, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tengah menyiapkan divisi baru untuk Gazoo Racing (GR), in-house tuner Toyota yang berfokus pada sektor performa.

Divisi baru ini akan secara khusus menaungi riset dan pengembangan untuk kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), baik itu mobil hybrid atau mobil listrik.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM menjelaskan, minat konsumen Toyota terhadap model-model mobil dengan emblem GR terbilang tinggi.

Berdasarkan data, sebanyak 80 persen konsumen Toyota yang membeli mobil sepanjang 2023 memilih varian GR alias tipe tertinggi.

Baca juga: Cara Dapat Koleksi Apparel Eksklusif Honda BR-V N7X Edition

Toyota Siapkan Gazoo Racing Divisi Khusus Mobil Hybrid dan ListrikKompas.com/Daafa Alhaqqy Toyota Siapkan Gazoo Racing Divisi Khusus Mobil Hybrid dan Listrik

“Sejauh ini mayoritas produk GR memang ada di mobil ICE (internal combustion engine), tapi ini akan berkembang nantinya,” ucap dia saat menjawab pertanyaan Kompas.com, Kamis (15/2/2024).

Anton menjelaskan, sudah ada banyak konsumen yang meminta supaya lini elektrifikasi Toyota supaya dibuatkan versi GR, contohnya adalah BZ4X.

“Nantinya akan kami kembangkan ya, modelnya bisa berupa trim atau bahkan sudah performance package yang diriset langsung oleh GR,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com