Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kejar Agar Rangga Pikap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 18/02/2024, 16:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rangga kembali unjuk gigi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun mobil pikap tersebut baru sekadar tampil dan belum resmi dijual.

Seperti diketahui Rangga pertama kali tebar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan nama Rangga Concept. Mobil ini juga sudah meluncur di Thailand dengan nama Hilux Champ.

Baca juga: Lihat Detail Honda SC e: Concept di IIMS 2024

Toyota Rangga Concept Pace CarKompas.com/Nanda Toyota Rangga Concept Pace Car

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi, mengatakan, pihaknya belum bisa bicara banyak mengenai peluncuran di Indonesia.

"Rangga kami akan tetap bawa di pameran-pameran untuk diperkenalkan, saat ini masih dalam beberapa persiapan karena memperkenalkan mobil komersial tidak mudah," ujar Anton di JIExpo, Kemayoran, Jakarta belum lama ini.

"Banyak yang mesti kami persiapkan mulai dari konversinya, masalah servis, suku cadang sampai kredit, kami masih sedikit butuh waktu tapi kami optimistis akan launching tahun ini. Mudah-mudahan segera tapi tahun ini ya," katanya.

Baca juga: Pasar SUV Lagi Naik Daun, Momen Pas buat Suzuki Jual Jimny 5 Pintu

Toyota Hilux Champ resmi meluncur di Thailand Motor Expo (TME) 2023. Toyota Rangga versi Thailand ini digadang menjadi kendaraan niaga serbaguna yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.Foto: KOMPAS.com/Dio Dananjaya Toyota Hilux Champ resmi meluncur di Thailand Motor Expo (TME) 2023. Toyota Rangga versi Thailand ini digadang menjadi kendaraan niaga serbaguna yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Hilux Rangga bisa dikatakan sebagai penerus Kijang pikap yang legendaris. Saat ini, di segmen mobil pikap tidak ada yang menggunakan mesin depan atau kap mesin.

Berdasarkan data spesifikasi dari Toyota Motor Thailand, Toyota Rangga diganti nama menjadi Hilux Champ dengan panjang 5,3 meter, lebar 1,78 meter, dan tinggi 1,735 meter.

Selain itu, terdapat tiga pilihan mesin, yakni bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta untuk diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tidak ada double cabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com