Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Hyundai Creta Alpha yang Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 17/02/2024, 19:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Creta Alpha hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih gagah serta elegan. Selain itu, terdapat tiga pilihan warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte dan Midnight Black Matte.

Warna baru ini menjadikan Creta Alpha sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Baca juga: Siapkan Rp 5 Juta untuk Pesan Mobil VinFast di IIMS 2024

Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam. Jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang mengusung konsep monokrom.

Tampilan sporty pada Creta Alpha dipertegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Hyundai SmartSense, yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Baca juga: Honda BR-V N7X Edition Tidak Punya Transmisi Manual


Serta, Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit serta Warning (SEW).

Untuk pencahayaan, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps di bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang.

Creta Alpha ini dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 PS atau setara 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Kemudian untuk harga, Creta Alpha dibanderol Rp 421.800.000 on the road Jakarta, dan sudah bisa dipesan di seluruh resmi Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com