Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Spesifikasi Hyundai Creta Alpha yang Meluncur di IIMS 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Creta Alpha hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih gagah serta elegan. Selain itu, terdapat tiga pilihan warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte dan Midnight Black Matte.

Warna baru ini menjadikan Creta Alpha sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam. Jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang mengusung konsep monokrom.

Tampilan sporty pada Creta Alpha dipertegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Hyundai SmartSense, yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Serta, Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit serta Warning (SEW).

Untuk pencahayaan, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps di bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang.

Creta Alpha ini dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 PS atau setara 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Kemudian untuk harga, Creta Alpha dibanderol Rp 421.800.000 on the road Jakarta, dan sudah bisa dipesan di seluruh resmi Hyundai.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/17/191200115/intip-spesifikasi-hyundai-creta-alpha-yang-meluncur-di-iims-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke