Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamer di IIMS 2024, Kapan Hyundai Kona Electric Baru Dijual?

Kompas.com - 17/02/2024, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Kona Electric merupakan salah satu model pertama dari jajaran mobil listrik Hyundai yang meluncur pada 2020. Pabrikan asal Korea Selatan pun mulai mengenalkan generasi terbaru Kona Electric pada ajang IIMS 2024.

Meski begitu, Hyundai belum mau mengumumkan harga dan kapan Kona Electric terbaru mulai tersedia di pasaran.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Kona Electric bakal mengisi segmen SUV listrik ringkas.

Baca juga: Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat

Hyundai Kona Electric di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona Electric di IIMS 2024

Kona EV belum (dijual), sebentar lagi. Kami kan baru dengar launching-nya BYD,” ujar Frans kepada Kompas.com, di sela-sela pameran IIMS (15/2/2024).

Hyundai pun optimistis dengan kehadiran Kona Electric terbaru, walaupun persaingan di SUV listrik ringkas mulai ramai sejak diisi oleh MG4 EV, Chery Omoda E5, BYD Atto 3, serta yang paling baru dari merek Vinfast.

“Menurut saya bagus, jadi biarin market otomotif Indonesia jadi menggairahkan. Sekarang ini kan enggak cuma dua brand, kalau ada BYD, Vinfast, jadi bagus,” ucap Frans.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

Sementara itu, Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, peluncuran Hyundai Kona Electric cukup spesial karena mobil ini dianggap memiliki sejarah panjang.

Dia menjelaskan, Kona Electric salah satu mobil listrik pertama di Indonesia, sekaligus model pertama yang meningkatkan antusiasme masyarakat.

“Perjalanan kami di ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diawali oleh Kona EV dan Ioniq sedan, waktu itu di tahun 2020. Sekarang sudah lewat empat tahun, akhirnya ada penerus baru,” ucap Woojune pada acara peluncuran.

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

Review Hyundai Kona Electric. SUV berpenggerak listrik dari Hyundai dengan banderol Rp 600 juta-anKompas.com / SETYO ADI Review Hyundai Kona Electric. SUV berpenggerak listrik dari Hyundai dengan banderol Rp 600 juta-an

Woojune Cha juga belum mengumumkan harga Hyundai Kona Electric, namun dia memastikan jika banderol akan bersahabat dan sangat kompetitif.

Sebagai informasi, Kona Electric versi tertinggi akan dibekali baterai 64,8 kWh, dengan klaim daya jelajah hingga 420 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Tidak hanya itu, mobil listrik baru ini juga sudah mampu mengisi ulang baterainya dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 43 menit, selama menggunakan pengisian daya DC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com