Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rangga Akan Mejeng di IIMS, Pakai Aplikasi Boks

Kompas.com - 13/02/2024, 13:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Terlihat ada mobil yang diduga merupakan Toyota Hilux Rangga hadir di area parkiran JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Mobil tersebut nantinya akan meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2024.

Hanya saja belum diketahui jelas visual dari kendaraan niaga tersebut lantaran masih ditutup oleh kain merah.

Namun ada kemungkinan bagian bodi belakang menggunakan aplikasi boks lantaran dari siluetnya hadir dengan bentuk kotak. 

Baca juga: Jelang Pencoblosan, Penjualan Mobil Bekas di Solo Menurun

PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini masih menunda peluncuran Hilux Rangga. Sehinngga pikap ini masih akan dipamerkan ke masyarakat, termasuk dengan versi karoserinya.

Sejak diperkenalkan ke publik pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Oktober lalu, Toyota Rangga masih belum juga diluncurkan hingga sekarang.

Sebuah mobil yang diduga Toyota Rangga terlihat di Parkiran JIExpo KemayoranKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Sebuah mobil yang diduga Toyota Rangga terlihat di Parkiran JIExpo Kemayoran

Baca juga: Berburu BMW E30, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli?

Pada beberapa pameran sebelumnya, Toyota sudah pernah menampilkan Hilux Rangga dalam beberapa bentuk buatan karoseri, seperti mobil servis, mobil kafe, dan ambulans. 

Bahkan  belum lama ini, terlihat Toyota sedang mempersiapkan Hilux Rangga dalam bentuk karoseri lainnya seperti campervan. Lalu yang kedua Hilux Rangga yang dijadikan mobil dinas untuk Direktorat Polisi Satwa (Ditpolsatwa), khususnya untuk mengangkut anjing polisi.

Kemudian yang ketiga  Hilux Rangga dijadikan kendaraan logistik untuk mengangkut bahan makanan dengan menggubah bagian belakang dengan menambahkan boks pendingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com