Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid Baru di IIMS 2024, Modelnya Rahasia

Kompas.com - 09/02/2024, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku siap meluncurkan beberapa lini mobil baru di Indonesia International Motor Show (IIMS), yang akan berlangsung pada 15 Februari 2024.

Agenda utama dan konsep acara yang akan diusung TAM selama gelaran IIMS 2024 adalah total mobility solution, yang berfokus dalam pengisian semua segmen mobil.

Suci Rahmadhany, Head of Media Relation PT TAM menjelaskan, Toyota akan menghadirkan semua mobil dari berbagai segmen, mulai dari internal combustion engine (ICE) hingga battery electric vehicle (BEV).

“Toyota akan membawa total mobility solution akan menghadirkan berbagai pilihan mobilitas dengan 13 mobil terbaik mulai dari elektrifikasi, gazoo dan lainnya,” ucapnya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: PLN Targetkan Tambah Jumlah SPKLU dan Layanan Home Charging pada 2024

prius clear giias 2023 004KOMPAS.com/DAAFA prius clear giias 2023 004

Dia juga memastikan jika Toyota akan memperkenalkan mobil hybrid terbaru untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

“IIMS tahun ini akan ada yang baru dari Toyota untuk Gazoo. Sudah ada model yang available di indonesia dan mobil elektrifikasi hybrid terbaru,” ucapnya.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Dia memastikan jika Toyota akan meluncurkan mobil baru di IIMS 2024

Kendati demikian, Anton mengaku masih enggan merinci mobil hybrid apa yang akan dibawa Toyota ke IIMS 2024. Model serta estimasi harganya masih dirahasiakan, dan akan dibuka saat sesi peluncuran.

Baca juga: Davide Brivio Kembali ke MotoGP, Gabung dengan Trackhouse Racing

Salah satu kendaraan listrik Toyota yang ada di Indonesia, All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV. Dok. Kompas.com/Stanley Ravel Salah satu kendaraan listrik Toyota yang ada di Indonesia, All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

“Betul, besok (di IIMS 2024) akan ada peluncuran mobil hybrid baru. Tapi saya belum bisa menjelaskan secara detail soal harga atau spesifikasi ya,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/2/2024).

Untuk diketahui, saat ini Toyota telah memiliki 7 model mobil hybrid di Indonesia. Segmentasinya cukup tersebar mulai dari Sedan, SUV, hingga Premium MPV. 

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota sukses merajai pasar hybrid dengan penjualan mencapai 35.430 unit sepanjang 2023. Innova Zenix Hybrid menjadi paling diminati dengan total sebanyak 27.707 unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com