Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Resmikan Delapan Diler Pertama di Indonesia

Kompas.com - 08/02/2024, 14:15 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal China Build Your Dreams (BYD) terus menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia.

Usai meluncurkan tiga kendaraan listriknya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal, kini BYD meresmikan delapan diler pertamanya di seluruh Indonesia.

Bermitra dengan PT Arista Elektrika Indonesia, acara peresmian dilakukan di BYD BSD Tangerang, pada Kamis (8/2/2023).

Baca juga: Alasan Honda Stylo Tak Pakai Model Tangki BBM di Depan

Sementara untuk tujuh diler lainnya, yakni BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang, dilakukan secara online dan live streaming.

Diler BYD BSD TangerangKompas.com/Nanda Diler BYD BSD Tangerang

“Peresmian kedelapan diler BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, Kamis (8/2/2024).

Arista yang selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia, juga memiliki keyakinan yang tinggi untuk dapat mendukung pengembangan jaringan BYD di Indonesia.

“Delapan diler yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen. Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen,” ucap Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista.

Diler BYD BSD TangerangKompas.com/Nanda Diler BYD BSD Tangerang

Diler BYD didesain dengan gaya modern, dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Lokasi dari tiap-tiap diler juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV dari BYD dengan masing-masing warna yang dimiliki.

Baca juga: Segini Durasi Aman Naik Motor Jarak Jauh

Untuk BYD BSD Tangerang yang berdiri di lahan seluas 3.200 meter persegi ini sudah memiliki fasilitas 3S (Service, Sales, Spareparts), dengan total empat nozzle untuk DC Charging dan 3 nozzle untuk AC charging.

“Kami berharap sarana yang kami siapkan bisa berikan pelayanan maksimal bagi konsumen. Investasi kami merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Arista jalankan bisnis bersama BYD,” kata Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com