Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Bullet 350 Siap Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 06/02/2024, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Royal Enfield bakal meluncurkan motor baru, yakni Bullet 350. Informasi ini kami terima dari undangan media, resmi meluncur di hari pertama IIMS 2024 (15 Februari 2024).

Bullet 350 yang akan meluncur di Indonesia nantinya punya update baru di mesinnya. Jadi punya basis yang sama dengan Classic dan Hunter, cuma memang punya tampilan yang berbeda sedikit dengan Classic 350.

Soal spesifikasi, kemungkinan besar akan sama dengan kedua motor tadi. Jadi tenaga yang dihasilkan sekitar 20 TK dan torsi 27 Nm. Mesin ini terpasang ke rangka baru, suspensi depan teleskopik dan belakang pakai model twin absorber.

Baca juga: Royal Enfield Perkenalkan Classic 350 Flex Fuel, Bisa Tenggak E85

Royal Enfield Bullet 350 di Thailand International Motor ExpoDok. Motor Expo Royal Enfield Bullet 350 di Thailand International Motor Expo

Kalau mau dibandingkan Bullet pakai bangku single piece, beda dengan Classic yang terpisah atau split. Lalu, setang dari Bullet 350 juga lebih tinggi, sehingga posisi berkendara semakin nyaman.

Baca juga: Airlangga Sebut Omoda E5 Sudah Pakai Baterai Nikel, Ini Kata Chery


Perbedaan lainnya bisa dilihat dari model side boxes yang lebih mengotak. Begitu juga tampilan dari rumah lampu belakang, dibuat berbeda walau lampunya masih memakai dari model Classic.

Soal harga, di India Bullet 350 ada di antara Hunter 350 dengan Classic 350. Jadi di Indonesia kemungkinan harganya ada di antara Hunter 350 (Rp 110 jutaan) dan Classic 350 (122 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com