Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Siapkan Himalayan Raid, Versi Canggih buat Dakar

Kompas.com - 15/01/2024, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Himalayan 450 resmi diperkenalkan pada awal 2024. Kalau dibandingkan dengan generasi pertama, perkembangan teknologi di model terbaru ini sangat pesat dari segi mesin sampai fitur.

Namun, ternyata Royal Enfield tidak sampai di situ mengembangkan Himalayan. Rencananya, akan hadir Himalayan Raid yang dibekali fitur canggih dengan tujuan buat sesuatu yang lebih besar, balapan Dakar.

Dikutip dari Bikewale, Himalayan Raid ini punya kode motor K1X. Rencananya motor dengan spesifikasi tertinggi ini akan meluncur agak lama, kemungkinan pada 2025 atau 2026.

Baca juga: Royal Enfield Mau Rilis Classic 650, Jadi Model 650cc Termurah

Royal Enfield perkenalkan Electric Himalayan Test Bed di Eicma 2023Rideapart Royal Enfield perkenalkan Electric Himalayan Test Bed di Eicma 2023

Akan, tetapi motor ini nantinya akan dibekali dengan fitur yang premium, seperti suspensi yang lebih baik, ban tubeless dengan pelek jari-jari, mesin yang lebih bertenaga, sampai tangki tambahan atau cadangan.

Baca juga: Yamaha Klaim Inden Sudah Pulih, Konsumen Tak Perlu Bayar Lebih

Terlihat Royal Enfield mau serius menggarap Himalayan Raid buat kebutuhan yang lebih besar. Bahkan kabarnya, motor ini nanti akan dipersiapkan buat Reli Dakar. 

Jadi, mari kita tunggu saja akan seperti apa Himalayan Raid nantinya. Selain itu, banyak motor yang sedang dipersiapkan Royal Enfield, salah satunya juga tipe listrik yang juga pakai bodi motor petualang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com