Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BMW iX1 Dikirim ke Konsumen Mulai April

Kompas.com - 05/02/2024, 16:59 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini BMW Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik entry level yakni iX1 eDrive20 M Sport.

Mobil yang bermain di segmen Sport Activity Vehicle (SAV) ini sekaligus menjadi kendaraan listrik paling terjangkau yang dijual oleh BMW Indonesia.

Untuk diketahui, versi listrik dari The New X1 ini baru akan diperkenalkan ke khalayak secara resmi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 15 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: BYD Pastikan Harga Seal Lebih Murah dari Kompetitor

iX1 eDrive20 M Sport merupakan unit completely build up (CBU) alias diimpor langsung dari negara asalnya yakni Jerman.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, bagi konsumen yang berniat meminang SAV listrik tersebut diperkirakan baru akan mendapat unit pada bulan April.

Interior BMW iX1Kompas.com/Nanda Interior BMW iX1

“iX1 ini pertama kali diperkenalkan di publik pada IIMS 2024 mendatang, jadi baru bisa diterima konsumen sekitar bulan April,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, saat ditemui di Jakarta Selatan belum lama ini.

Secara tampilan, bagian fasia iX1 masih didominasi dengan kidney grill khas BMW. Desainnya tak jauh berbeda dari mobil X1 atau versi konvensionalnya.

Baca juga: Ini 5 Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari Via Daring

iX1 eDrive20 M Sport memiliki output 204 Hp dengan torsi 250 Nm. Mobil listrik ringkas dari BMW ini mampu menempuh jarak 430-475 Km.

Bicara soal harga, iX1 eDrive20 M Sport dibanderol Rp 1.477.000.000 off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com