Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga MPV Mewah Bekas per Februari 2024, mulai Rp 65 Jutaan

Kompas.com - 05/02/2024, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Multi purpose vehicle (MPV) premium merupakan mobil impian banyak orang berkat fitur dan kemewahannya. Namun, banderol barunya bisa dikatakan tinggi sehingga tidak banyak konsumen bisa memilikinya.

Kendati demikian, mobil-mobil ini bisa dimiliki dalam kondisi bekas dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Meski sudah tidak seperti kondisi baru, bila Anda bisa memilih dengan baik bisa saja mendapatkan unit prima.

Mobil ini juga dibekali mesin berkapasitas besar untuk memberikan sensasi berkendara yang lembut dan kencang. Bahkan, mobil MPV premium kerap dijumpai digunakan oleh orang-orang penting seperti pejabat atau tamu negara.

Baca juga: Denza D9 MPV Mewah dari BYD, Bisa Jadi Penantang Alphard

Modifikasi Toyota VellfireFoto by ted diesta (deepend.id) Modifikasi Toyota Vellfire

Mobil-mobil tersebut juga banyak yang didatangkan langsung dari luar negeri, dengan kata lain tidak dirakit di Indonesia. Karena pangsa pasar mobil MPV premium lebih sempit jika dibandingkan dengan segmen lainnya.

Tidak aneh jika MPV premium bekas, khususnya yang tahun produksi tua harganya anjlok. Selain karena kualitas mobil yang sudah mulai menurun, masyarakat juga takut bila mengalami kerusakan. Selain susah mendapatkan onderdilnya bisa saja harga perbaikannya lebih mahal.

Terlepas dari isu tersebut, harga MPV premium bekas menarik untuk disimak karena selisih harga bisa mencapai ratusan juta rupiah dengan yang baru.

Baca juga: Harga MPV Bekas per Februari 2024, Serena mulai Rp 85 Jutaan


Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Senin (5/2/2024) dari berbagai bursa mobil bekas daring, berikut ini daftar harga MPV premium bekas;

  • Honda Odyssey 2001-2021, Rp 65 juta - Rp 785 juta
  • Nissan Elgrand 2007-2019, Rp 110 juta - Rp 525 juta
  • Toyota Alphard 2003-2020, Rp 119 juta - Rp 1.400 juta
  • Toyota Vellfire 2010-2023, Rp 178 juta - Rp 1.275 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com