Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sant Gold Buka Trayek Depok - Yogyakarta Pakai Bus Double Decker

Kompas.com - 04/02/2024, 08:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi meramaikan bisnis layanan bus AKAP pada 2023 lalu, kini PO Sant Gold kini gencar melebarkan sayapnya dengan meluncurkan trayek baru.

Bila sebelumnya hanya punya trayek Bogor-Jakarta- Yogyakarta atau sebaliknya, kini PO asal Sleman tersebut juga meluncurkan trayek Depok - Yogyakarta. 

Trayek baru ini akan dilayani oleh bus tingkat atau double decker dengan julukan Pinky Boy yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan.

Sebelumnya, bus ini hanya melayani rute Solo - Yogyakarta - Depok, namun nantinya bus akan melintasi Terminal Jatijajar, Depok. 

Baca juga: Bukan Juara Dunia, Ini Target Gresini Racing untuk Marc Marquez

Bus ini tampil dengan dengan warna mencolok menggunakan balutan bodi Maxi Miracle Double Decker buatan Karoseri Nusantara Gemilang. Sementara itu, dapur pacu ditopang oleh Mercedes-Benz OC500RF 2542.

Bagian kabin bus punya tiga kelas layanan atau tiga jenis kursi dengan harga yang berbeda-beda. Pada dek bawah terdapat dua kursi kelas seat atau bangku selonjoran dengan harga tiket Rp 400.000.

Area belakang di dek pertama merupakan  kelas super eksekutif yang harga tiketnya dibanderol sekitar Rp 370.000.  Lalu pada dek atas terdiri dari kelas eksekutif dengan harga tiket mulai dari Rp 250.000. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Terminal Tipe A Jatijajar (@terminaljatijajar)

Baca juga: Toyota Tegaskan Recall bZ4X Tidak Ada Hubungannya dengan Masalah Lain

Sekadar informasi, PO Sant Gold Transport PO Sant Gold sendiri merupakan linis bisnis untuk layanan bus AKAP dari ANT Trans atau Arsyad Niaga Trans, yang sebelumnya sudah punya layanan bus pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com