Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Honda Stylo 160 Pakai Rangka eSAF Baru, Honda Percaya Diri

Kompas.com - 03/02/2024, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Stylo 160 di Cikarang, Jumat (2/2/2024). Skutik dengan gaya retro ini dibanderol mulai Rp 27 jutaan sampai Rp 30 jutaan, ada varian CBS dan ABS.

Sebenarnya secara desain, Stylo 160 berstatus. produk baru, cuma berbagi basis platform dengan Vario 160. Bicara mesin, pakai eSP+ 157cc.

Pun, rangkanya menggunakan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang sempat ramai jadi bahan pembicaraan sepanjang tahun lalu.

Baca juga: Perbandingan Fitur Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano

All New Honda Stylo 160KOMPAS.com/ADITYO All New Honda Stylo 160

Terkait rangka eSAF di Stylo 160, Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM mengatakan, eSAF masih dipilih karena keunggulannya yang banyak.

"eSAF punya banyak kelebihan, seperti ringan dan bisa menghemat konsumsi BBM. Dia agile (lincah) dan juga minim getaran, makanya ini masih jadi pilihan yang baik," kata Octa saat sesi tanya jawab di peluncuran Stylo 160, Jumat (2/2/2024).

Octa menjelaskan, soal masalah yang pernah terjadi, pihak AHM sudah berhasil mengatasiya. Selain itu yang dipasang pada Stylo ini merupakan rangka yang sudah dikembangkan sampai dirombak.

Baca juga: Salah Cara Flushing Bisa Bikin Transmisi Matik Jebol

"Perombakan yang kami lakuakn itu buatmenjadi lebih baik dan semakin meyakinkan (konsumen). Kami semakin berkomitmen memberi garansi lima tahun." kata Octa.

Jadi sama seperti motor Honda yang lain, Stylo mendapatkan garansi rangka lima tahun tanpa batas kilometer, injeksi selama lima tahun atau 60.000 Km, mesin selama tiga tahun atau 36.000 Km dan kelistrikan selama satu tahun atau 12.000 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com