Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander HEV Siap Meluncur 1 Februari 2024

Kompas.com - 26/01/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motor Thailand resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari Xpander HEV. Mobil ini akan memulai debut di Thailand pada 1 Februari 2024 mendatang.

Informasi ini diketahui melalui unggahan Facebook Mitsubishi Motor Thailand pada Kamis (25/1/2024). Dalam narasi unggahan tersebut dijelaskan bahwa peluncuran akan disiarkan melalui akun YouTube Mitsubishi Motor Thailand pada 1 Februari 2024, pukul 9.30 am waktu Thailand.

Pada unggahan tersebut juga terlihat tidak hanya Xpander yang akan mendapat teknologi hibrida baru, namun varian Xpander Cross juga akan dibekali teknologi yang sama.

Baca juga: Bahaya Nyata Nekat Menerobos Lampu Merah

“e:motion, merasakan tenaga hibrida yang baru. Februari 1, 9.30 am,” tulis unggahan tersebut.

Sebelumnya sempat dijelaskan bahwa Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akan meluncurkan dan memulai produksi Xpander Hybrid di Thailand pada awal 2024.

Sebagai informasi, Indonesia sebetulnya menjadi negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan Xpander pada 2017. Namun, untuk Xpander hybrid, MMC lebih menunjuk Thailand dahulu dibandingkan Indonesia.

Mitsubishi Motors ThailandFacebook Mitsubishi Motors Thailand Mitsubishi Motors Thailand

Keputusan ini diambil MMC dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kebijakan insentif soal kendaraan hybrid.

“Harga Xpander Hybrid di Thailand bisa lebih murah, karena adanya insentif di negara tersebut. Harga retailnya bisa sama dengan mobil mesin bensin,” ucap Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President MMC, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Per Januari 2024, Pendaftaran Motor Listrik Subsidi Sudah 8.861 Unit

Meski Indonesia tidak menjadi negara yang memproduksi Xpander Hybrid, namun Mitsubishi sangat mempertimbangkan Indonesia untuk bisa mendapatkan unit tersebut.

Jika benar diluncurkan di Indonesia, kehadiran Xpander Hybrid tentu bisa menjadi pilihan baru untuk konsumen otomotif. Seperti diketahui, saat ini di pasar Indonesia segmen MPV Hybrid baru diisi oleh Suzuki Ertiga dan XL7 yang menggunakan sistem mild hybrid dan Toyota Innova Zenix dengan sistem hybrid berbasis baterai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com